Hindari Penyakit Musim Hujan dengan Diffuse Essential Oil

Essential Oil / freepik.com

Essential Oil ternyata ampuh mencegah penyakit di musim hujan!

Musim hujan adalah musim yang sering ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena dapat menurunkan suhu udara dan menyegarkan tanaman. Namun, musim hujan juga membawa berbagai risiko penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan kita. Beberapa penyakit yang sering muncul ketika musim hujan adalah diare, demam, leptospirosis, ISPA, penyakit kulit, flu, penyakit saluran cerna lain, dan sangat rentan untuk anak-anak. Penyakit-penyakit ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kontaminasi air dan makanan, gigitan nyamuk, suhu udara yang tidak menentu, serta penurunan daya tahan tubuh. 

Untuk menghindari penyakit-penyakit musim hujan, kita perlu melakukan berbagai langkah antisipasi, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan sehat, berolahraga secara teratur, memenuhi kebutuhan tidur, menggunakan baju tebal ketika keluar rumah dan selalu sedia payung. Selain antisipasi dari luar, kita juga perlu menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyehatkan, dengan memanfaatkan diffuser essential oil. Essential Oil memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan sistem imun, meredakan nyeri, menyegarkan pernapasan, mengatasi insomnia, dan meningkatkan suasana hati. 


Manfaat Essential Oil Ketika Musim Hujan

Ketika musim hujan, manfaat baik essential oil bisa membantu mencegah penyakit pernapasan, seperti flu, batuk, dan pilek, karena essential oil memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan anti inflamasi. Kamu bisa menggunakannya secara topikal yang dioleskan langsung pada tubuh, ataupun di diffuse untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman dan hangat ketika musim hujan. Diffuse essential oil juga  bisa membantu membersihkan udara dari kuman, debu, dan alergi loh.

Beberapa minyak esensial yang cocok digunakan ketika musim hujan adalah:

  • Lavender: memiliki aroma yang menenangkan dan bisa membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi 

  • Peppermint: memiliki aroma yang menyegarkan dan bisa membantu meningkatkan konsentrasi, energi, dan kinerja . Peppermint juga bisa membantu meredakan nyeri otot, sendi, dan gigi.

  • Eucalyptus: memiliki aroma yang hangat dan kuat, bisa membantu melancarkan pernapasan, mengurangi lendir, meredakan batuk, membantu mengatasi demam, radang tenggorokan, dan infeksi.

  • Lemon: memiliki aroma yang segar dan bisa membantu meningkatkan sistem imun, detoksifikasi, dan pencernaan.

  • Tea tree oil: memiliki aroma yang tajam dan bisa membantu melawan bakteri, virus, dan jamur. 

Pilihan semua aroma terapi diatas, tersedia lengkap di Beyondly Essential Oil yang tepat untuk menjagamu ketika musim hujan. Selain memiliki banyak pilihan aroma kesegaran alami yang diformulasi untuk segala kebutuhan keluarga Indonesia, Beyondly Essential Oil juga diproduksi langsung dari perkebunan terbaik dunia loh, gunanya untuk menciptakan kemurnian manfaat dan menjaga kualitas terbaik Essential Oil. 

Yuk cari tahu informasi lebih lengkap mengenai Essential Oil pada laman social media instagram @BeyondlyEssentialOil berikut!



Beyondly Blog