Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Lewat Komunitas Pemberdayaan Perempuan

Tidak cuma dapat cuan, tetapi juga bergabung dalam komunitas pemberdayaan perempuan. Emang ada? Yuk, simak informasi lengkapnya pada artikel ini!

Seiring berkembangnya zaman, para ibu rumah tangga sering kali menghadapi tantangan dalam mencari peluang usaha yang memungkinkan mereka untuk mengisi waktu luang dan berkontribusi secara ekonomi, tanpa melupakan status sebagai seorang ibu. Untuk mendukung dan menciptakan lingkungan yang suportif bagi para ibu yang memulai usaha, bergabung ke dalam komunitas juga menjadi poin penting. Apalagi sekarang ini sudah banyak komunitas bisnis yang mewadahi pemberdayaan perempuan. Melalui artikel ini akan dijelaskan ide peluang usaha yang dapat menjadi pertimbangan para ibu rumah tangga.

Peluang Usaha yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga


1. Usaha Katering

Bisnis katering sangat cocok untuk para ibu yang ahli dan senang memasak. Prospek dari bisnis ini juga sangat baik. Terutama untuk yang tinggal di kawasan pendidikan dan perkotaan, karena target tersebut jarang memiliki waktu luang untuk memasak. 

2. Jasa Penjahit

Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan menjahit, jasa penjahit dapat menjadi opsi usaha yang cemerlang. Membuka jasa penjahit akan menjadi prospek yang menjanjikan, karena manusia tidak akan lepas dari industri fashion. Terlebih jasa ini akan sangat ramai ketika menjelang lebaran, musim wisuda, dan musim nikah.

3. Kursus Online

Kursus atau pelatihan akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan ketika seseorang memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan oleh masyarakat. Misalnya, jadi tutor mata pelajaran sekolah, pelatihan bahasa, pelatihan memasak, dan lain-lain. Selain memperoleh penghasilan tambahan, tetapi juga bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat. 

4. Toko Kelontong

Kebutuhan pokok akan selalu dibutuhkan setiap harinya. Membangun usaha toko kelontong menjadi peluang usaha yang menjanjikan terutama bagi yang tinggal di lingkungan kampung. Para ibu rumah tangga tidak perlu repot, karena usaha toko kelontong dapat dikerjakan di rumah saja. 


5. Jualan Online

Jualan online menjadi peluang usaha yang sangat digemari akhir-akhir ini. Selain hanya membutuhkan gadget, usaha ini juga dapat dilakukan di rumah saja. Jualan online dapat berupa menjual produk handmade, makanan buatan sendiri, atau reseller dari produk tertentu. 

Reseller menjadi salah satu opsi jualan online yang digemari orang-orang karena kemudahannya. Reseller merupakan orang yang membeli produk dari supplier atau pemasok barang, kemudian dijual kembali dengan keuntungan yang lebih tinggi. Menjadi mitra bisnis Beyondly dapat menjadi opsi jualan online untuk para ibu rumah tangga. Beyondly sebagai mitra bisnis menawarkan banyak sekali manfaat, seperti keuntungan yang stabil, dapat dilakukan di rumah, modal yang tidak besar, dan juga menyediakan komunitas bisnis. Komunitas Beyondly tidak hanya saling mendukung dalam hal bisnis, tetapi juga pemberdayaan perempuan. Di dalam komunitas ini, para ibu rumah tangga dapat saling support, menginspirasi, dan menguatkan satu sama lain.     

Baca juga: Keuntungan Ikut Komunitas Bisnis, Biar Bisa Cuan dari Rumah

⁠Ciri Komunitas yang Mendukung untuk Bisnis Perempuan

  • Suportif

Komunitas yang suportif akan membantu para anggotanya untuk tetap berkembang tanpa adanya persaingan. Para anggota saling mendukung satu sama lain agar mencapai apa yang menjadi tujuan mereka. Terkadang perasaan ingin menyerah ketika berjualan itu muncul, dan melalui komunitas bisnis yang suportif mereka menjadi tetap konsisten dan bersemangat. 

  • Inspiring

Inspiring yang berarti menginspirasi, mencirikan bahwa suatu komunitas harus saling menginspirasi satu sama lain. Komunitas Beyondly yang mendukung pemberdayaan perempuan, akan senantiasa mendukung anggotanya untuk menjadi yang terbaik agar dapat menginspirasi satu sama lain.  

  • Empowering

Sebagai suatu komunitas, empowering menjadi salah satu hal yang dibutuhkan. Para anggota di suatu komunitas tentunya harus bersama-sama meningkatkan kekuatan, kemampuan, dan value diri. Dengan cara saling berbagi ilmu dan pengetahuan.


Punya usaha bisnis tetapi juga bergabung dalam komunitas pemberdayaan perempuan, sangat menarik, bukan? Pertanyaannya, emang ada bisnis yang seperti itu? Jawabannya ADA! Bergabung dengan kemitraan Beyondly, para ibu tidak hanya memperoleh cuan saja, tetapi juga komunitas pemberdayaan perempuan yang tentunya suportif dan inspiring. Melalui Beyondly, para mitra akan merasakan bisnis yang simpel dan dapat diandalkan, komunitas yang menginspirasi, dan berbagai program yang aman, serta manfaat yang jelas terbukti untuk investasi ke depannya. Tidak hanya itu, Beyondly juga mendorong para mitranya untuk menerapkan healthy & wellness lifestyle untuk hidup yang lebih sehat dan lebih baik. Hal tersebut juga menjadi alasan Beyondly hadir, yaitu untuk menginspirasi setiap perempuan agar hidup lebih sehat sehingga memiliki lebih banyak waktu untuk orang-orang tersayang. Untuk meraih itu semua, langkah awal yang harus para ibu lakukan adalah bergabung dengan mitra bisnis Beyondly. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftar dan menjadi bagian dari komunitas yang memperdayakan!


Baca juga: Bisnis Reseller: Cara Mudah Cuan dari Rumah untuk Pemula

Beyondly Blog