Ini Dia 5 Manfaat Collagen Serum yang Baik untuk Kulitmu!

Collagen Serum memiliki beragam manfaat yang dapat membantu untuk mengencangkan dan membantu menyamarkan garis halus pada kulit.

Beyondly collagen serum yang telah dikombinasikan dengan berbagai bahan aktif dapat memberikan beragam manfaat untuk kulit.

Sama seperti fashion, tren skincare juga selalu berputar. Selalu ada produk yang lebih populer dibandingkan yang lain, salah satunya collagen serum. Pentingnya kolagen bagi kesehatan dan kecantikan kulit membuat beragam produk yang mampu meningkatkan kolagen di kulit jadi pusat perhatian. Sebenarnya apa saja sih manfaat collagen serum? Yuk, cari tahu di sini!

Manfaat Collagen Serum

Kolagen merupakan sejenis protein yang sangat dibutuhkan kulit. Kolagen ada di dermis, lapisan tengah kulit, fungsinya untuk menjaga kekenyalan kulit. Kolagen dan elastin sangat berpengaruh untuk mencegah terbentuknya garis halus dan keriput. 

Seiring dengan bertambahnya usia, kadar kolagen di dermis berkurang. Inilah fungsinya collagen serum yang mampu memicu produksi kolagen di kulit kita. Berikut ini adalah manfaat menggunakan collagen serum:

  1. Mengurangi keriput

Bertambahnya kadar kolagen di kulit akan menyamarkan garis halus di kulit kita. Tapi tak hanya itu, kalau kadar kolagen yang kita miliki cukup, bahkan garis halus dan keriput bisa berkurang, bukan hanya sekedar disamarkan saja. Ini karena collagen serum meningkatkan konten lipid, sehingga kulit jadi lebih sehat dan tidak kering.

  1. Melembapkan kulit

Kulit kering memang membuat kulit terlihat lebih tua dari seharusnya. Sebaliknya, kulit yang lembap akan membuat tampilan jadi lebih muda. Collagen serum mampu meningkatkan kelembapan kulit dengan signifikan. 

Kolagen bersifat higroskopis, jadi mampu menarik kelembapan seperti magnet. Begitu dioleskan ke kulit, kolagen akan menarik kelembapan dari udara dan menyimpannya di bagian terluar dermis. Kulit pun jadi terlihat lebih sehat dan terhidrasi. 

  1. Menjaga dari mikroorganisme berbahaya

Jika memiliki kadar kolagen yang cukup, maka kulit akan terlindung dari berbagai mikroorganisme yang berbahaya. Kulit kita sangat sensitif terhadap segala sesuatu yang bersentuhan langsung setiap harinya, termasuk bakteri yang membahayakan kulit. Collagen serum mampu mencegah kulit terkena dampak buruk bakteri jahat.

  1. Membuat kulit tampak glowing

Tak ada yang bisa mengalahkan cahaya alami kulit, ini membuat kulit jadi jauh lebih cantik dan sehat tanpa perlu lapisan make up yang tebal. Namun seiring dengan bertambahnya usia, kelembapan berkurang, begitu juga dengan kondisi skin barrier yang menurun. Dengan penggunaan collagen serum, berbagai masalah kulit ini bisa dicegah dan diatasi. Kulit pun terlihat segar kembali.

  1. Memperbaiki tekstur kulit

Punya pori-pori kulit wajah yang besar memang menyebalkan, karena kotoran bisa terperangkap di dalamnya dan mudah jadi jerawat. Nah, collagen serum mampu membantu memperbaiki tekstur kulit. Salah satunya adalah memperkecil pori-pori. Tak hanya itu. elastisitas kulit juga akan meningkat dengan dramatis! Efeknya memang tidak bisa dilihat langsung, tapi harus digunakan secara teratur.

Pilih Collagen Serum Terbaik

Saat ini, mudah menemukan serum yang mengandung kolagen di pasaran, tapi pastikan kamu hanya menggunakan yang terbaik. Salah satunya adalah Beyondly Pomebright Collagen Serum yang memiliki kandungan  Niacinamide, Pomegranate, Vitamin C, Hyaluronic Acid dan Micro-Molecular™ Collagen dalam ukuran sangat kecil sehingga mudah diserap hingga bagian kulit terdalam.

Serum ini berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam. Selain itu, baik juga untuk menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan elastisitasnya. Dilengkapi dengan Penetration Enhancer, supaya makin membantu penyerapan hingga lapisan terdalam kulit. Dengan collagen serum yang tepat, kulit jadi tetap sehat!

Beyondly Blog