Intip Sederet Manfaat Hyaluronic Acid untuk Wajah, Yuk!

Menggunakan cleanser dengan kandungan Hyaluronic Acid dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit.

Hyaluronic acid menjadi salah satu kandungan yang esensial di berbagai produk perawatan kulit. Sebenarnya apa sih hyaluronic acid itu dan apakah aman untuk kulit wajah kita?

Penggemar skincare pasti sudah tak asing lagi dengan hyaluronic acid, karena sudah jadi salah satu kandungan yang esensial di berbagai produk perawatan kulit. Sebenarnya apa sih hyaluronic acid itu dan apakah aman untuk kulit wajah kita?

Memahami Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah zat yang teksturnya mirip gel. Kemampuannya unik, yaitu mempertahankan kelembapan. Sebenarnya tubuh kita memproduksi hyaluronic acid secara alami supaya kulit tetap elastis dan kenyal, jadi penting banget untuk anti penuaan dini. Hyaluronic acid bisa menahan lebih dari 1.000 beratnya air! Seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid berkurang, terutama setelah memasuki usia 25 tahun. Karena diproduksi secara alami oleh tubuh, jelas saja produk skincare yang mengandung hyaluronic acid aman untuk kulit.

Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kulit Wajah

Hyaluronic acid ternyata manfaatnya tak hanya dirasakan di kulit wajah saja. Hyaluronic acid juga sering digunakan untuk bahan obat tetes mata, fungsinya untuk mengatasi mata yang kering. Selain itu, mampu untuk membantu memperkuat tulang juga, lho. Nah, khusus untuk kulit wajah, manfaat hyaluronic acid adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi Garis-garis Halus

Manfaat utama hyaluronic acid yang paling disuka adalah mampu membuat kulit terlihat lebih lembut dan sehat. Setiap harinya kita mungkin terpapar sinar matahari, asap kendaraan, asap rokok, dan lain sebagainya yang mampu mengurangi kesehatan kulit dan membuat kulit kita jadi lebih cepat menua. Hyaluronic acid mampu membantu mengurangi garis-garis halus karena kandungan air dijaga dengan baik. Garis halus dan keriput pun jadi melembut, kulit lebih mulus dan tampak sehat. Kulit juga terlihat lebih kencang dan muda.

2. Membantu Memudarkan Mata Panda

Bulatan gelap di bawah mata bisa sangat mengganggu. Sampai-sampai ada yang sulit sekali ditutupi dengan make up sekalipun. Wajah jadi terlihat lelah, kusam dan kurang menarik. Salah satu solusi memudarkannya adalah menggunakan serum yang ada kandungan hyaluronic acid. Jadi mata pun terlihat lebih segar!

3. Menjaga Kelembapan Kulit

Hyaluronic acid sangat baik untuk mempertahankan kandungan air di dalam kulit kita. Hanya ¼ sendok teh hyaluronic acid saja mampu menahan 1.6 galon air! Inilah alasan kenapa hyaluronic acid sering digunakan di krim pelembap, losion, serum dan salep.


4. Membantu Menyembuhkan Jerawat Lebih Cepat

Hyaluronic acid ternyata mampu membantu menyembuhkan luka ringan secara umum. Kandungan alaminya mampu mengurangi inflamasi dan membentuk pembuluh darah baru di area yang terluka. Sementara untuk kulit wajah, hyaluronic acid juga mampu menyembuhkan jerawat lebih cepat. Jerawat yang membengkak bisa dibantu dikurangi inflamasinya. Ukuran jerawat juga bisa dikurangi, begitu juga kalau jerawat yang besar sampai menimbulkan rasa sakit, bengkak dan sakitnya bisa dikurangi oleh hyaluronic acid. Selain itu, ada kandungan antibakteri yang mampu mengurangi risiko infeksi.

Gunakan Pembersih Wajah dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Salah satu cara mendapatkan hyaluronic acid adalah dari sabun muka seperti Beyondly Glowlasting Collagen Cleanser. Salah satu kandungan utamanya adalah hyaluronic acid yang mampu mempertahankan kandungan air di kulit wajah, sehingga kelembapannya terus terjaga.

Selain itu, sabun muka ini mengandung Micro-Molecular™ Collagen yang ukurannya sangat kecil, jadi mampu meresap lebih baik untuk meningkatkan kelembapan dan kekenyalan kulit. Kandungan pomegranate di dalamnya juga mampu menjadi antioksidan yang siap melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Beyondly Blog