Collagen, Penting Banget untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Tidak banyak yang menyadari, collagen adalah kunci dari kondisi kulit yang cantik dan sehat.

Mau punya kulit yang sehat setiap saat? Salah satu kunci utamanya adalah produksi collagen yang cukup. Kolagen adalah protein yang bagus banget untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Sebenarnya bagaimana cara kita mendapatkan kolagen dan apa saja sih manfaatnya? Yuk, dapatkan info lengkapnya di sini.

Apa Itu Collagen?

Collagen adalah salah satu jenis protein yang paling banyak di dalam tubuh manusia. Jumlahnya mencapai 30% dari total protein di dalam tubuh kita.

Kolagen merupakan bahan penyusun utama kulit kita. Tapi bukan hanya itu saja, kolagen juga bahan utama penyusun tulang, otot, tendon dan ligamen tubuh serta jaringan ikat lainnya. Kolagen juga terdapat di organ kita, pembuluh darah dan lapisan usus.

Jadi jelas banget, ya, kalau kolagen merupakan elemen penting dalam tubuh kita. Protein dibuat dari asam amino. Nah, jenis asam amino yang memproduksi kolagen adalah proline, glycine dan hydroxyproline. Ketiga asam amino ini berkumpul dan membentuk fibril protein dengan struktur triple helix. Tubuh kita juga membutuhkan sejumlah vitamin C, seng, tembaga dan mangan untuk membentuk triple helix yang sempurna.

Tipe kolagen yang sudah ditemukan dalam tubuh manusia ada 28, tapi yang utama ada 5. Ini dia 5 tipe utama kolagen yang perlu kamu tahu:

  • Tipe I: jumlahnya mencapai 90% di dalam tubuh manusia. Inilah kolagen yang membentuk struktur yang melindungi kulit, tulang, tendon dan ligamen.

  • Tipe II: kolagen yang ada di tulang rawan, fungsinya mendukung gerakan persendian agar lebih elastis.

  • Tipe III: tipe kolagen yang ada di otot, organ, dan pembuluh darah.

  • Tipe IV: jenis kolagen yang juga ada di lapisan kulit.

  • Tipe V: kolagen yang ada di kornea mata kita, lapisan rambut, kulit dan jaringan plasenta.

Apa Saja Manfaat Collagen?

Manfaat utama kolagen adalah untuk membentuk struktur, kekuatan dan menjadi elemen pendukung keseluruhan tubuh manusia. Kolagen juga punya fungsi spesifik, yaitu:

  • Mengganti sel kulit mati dengan yang baru, sehingga kulit tak terlihat kusam atau gelap. Menyediakan lapisan pelindung organ tubuh.

  • Memberikan elastisitas, kekuatan dan struktur pelindung kulit.

  • Membantu pembentukan fibroblas di lapisan kulit bagian tengah, sehingga sel kulit baru lebih mudah tumbuh.

Kita bisa meningkatkan produksi kolagen dengan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Selain itu, kita juga bisa mendapat kolagen ekstra dengan mengonsumsi Collagen Drink yang berkualitas dan menyehatkan. Collagen Drink tak hanya baik untuk kulit agar tetap cantik, tapi juga baik untuk kesehatan tulang dan otot.

Dapatkan Ekstra Kolagen dari Collagen Drink

Untuk mendapatkan ekstra kolagen yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, pastikan kamu mengonsumsi Collagen Drink yang terbaik. Yuk, coba Collagen Drink Beyondly yang dikemas dalam bentuk sachet. Beyondly adalah minuman kolagen pertama yang berupa liquid sachet. Membuatnya mudah dibawa dan dikonsumsi di mana pun dan kapan pun.

Di dalam Collagen Drink Beyondly terkandung Marine Collagen Peptide sejumlah 5.000 mg, yang diolah menggunakan teknologi doubleNutri. Selain itu ada ekstrak alami dari Pomegranate, Mandarin Orange, dan Acerola Cherry yang masing-masing mengandung nutrisi baik bagi kulit. Dipadukan dengan L-Glutathione yang mampu melawan radikal bebas dan memelihara kesehatan kulit.

Beyondly Collagen Drink formulanya rendah kalori, jadi nggak perlu kuatir bertambah berat badan, nih. Tak mengandung pemanis buatan juga, sehingga lebih aman dikonsumsi. Selain menyehatkan kulit, baik juga untuk menemani aktivitas sehari-hari kamu supaya makin berenergi! Jangan lupa hindari berbagai hal yang mampu merusak produksi kolagen dalam tubuh kita.


Beyondly Blog