Ini Dia Rahasia Awet Muda yang Wajib Dicoba!

Collagen bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

Setiap orang pasti menginginkan pemampilan yang awet muda. Ada 8 hal yang harus diperhatikan, apa saja?

Siapa yang tidak mau awet muda? Kebanyakan orang ingin tetap tampil muda, dengan kulit kenyal dan elastis. Masalahnya, ada banyak hal yang menyebabkan kulit kita menua dan terlihat lebih tua dari seharusnya. Beberapa penyebabnya tak bisa kita hindari, tapi sebagian lagi bisa kita cegah. Apa sih rahasia awet muda yang sudah terbukti ampuh? Salah satunya termasuk minum collagen drink terbaik, lho!

Gunakan Tabir Surya Berbasis Mineral

Tabir surya itu wajib dipakai, setiap hari! Apalagi kalau kamu tiap hari beraktivitas di luar rumah. Meskipun hanya naik dan turun mobil, tabir surya tetap perlu diaplikasikan. Paparan sinar UV langsung ke kulit kita bukan hanya membuat warna kulit menggelap, tapi juga mampu menyerap kelembapan kulit. Kalau dibiarkan, kulit jadi kering dan terlihat kusam serta mudah berkerut.

Setidaknya gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 dan basisnya mineral. Aplikasikan setiap pagi setelah pakai produk skincare dan sebelum pakai make up. Selain itu, pastikan kamu tidak berolahraga di luar ruangan pas matahari lagi panas-panasnya. Kalau terpaksa berada di luar ruangan, lindungi kulit dengan pakai topi.

Gunakan Produk Skincare yang Tepat

Setiap jenis kulit itu butuh dirawat. Sebaik apa pun kondisi kulit kita saat masih remaja dan di awal usia 20-an, begitu masuk usia 30 atau pertengahan 30, biasanya bedanya akan mulai terasa. Yang paling terlihat adalah proses regenerasi sel kulit yang mulai melambat. Kalau dulu pas jerawatan cepat sembuh dan mulus kembali tanpa bekas, sekarang satu jerawat kecil saja tak bisa hilang selama sebulan lebih.

Ini adalah tanda kalau kulit sudah menua dan produksi kolagen sudah berkurang. Jadi pastikan jaga kondisi kulit dengan produk skincare yang tepat. Tiap kali mencuci muka dengan sabun, pastikan kamu selalu menggunakan esens, serum dan pelembap setelahnya. Kalau tidak, kulit akan cepat kering dan lama-lama terlihat lebih tua dari seharusnya.

Jauhi Rokok

Nikotin dalam rokok ternyata dapat mempersempit pembuluh darah, sehingga aliran darah dan oksigen pun tidak lancar. Kulit jadi tidak terhidrasi dengan baik, sehingga perokok berat biasanya terlihat kulitnya sangat kering dan tampak lebih tua dari sebenarnya. Bukan hanya rokok saja yang harus dihindari, tapi alkohol juga. Keduanya apabila dikonsumsi secara berlebihan jelas bisa membahayakan kesehatan, bahkan bisa memicu terkena penyakit yang mematikan.

Biasakan Hidup Aktif

Olahraga itu penting banget bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kalau kita berolahraga secara teratur, tak hanya bisa menjaga berat badan jadi lebih seimbang, tapi peredaran darah jadi lancar. Ini akan terlihat di kulit kita yang jadi lebih segar dan berseri. Olahraga secara teratur juga akan memicu timbulnya hormon yang membuat kita merasa bahagia. Dengan begitu, kita jadi tidak mudah terserang stres, apalagi depresi. Orang yang berolahraga juga cenderung lebih positif. Orang yang positif sering kali lebih awet muda, karena tidak terlalu kuatir akan ini dan itu. Masalahnya, tak semua orang bisa dengan mudah berolahraga secara teratur, apalagi kalau yang tak terbiasa berolahraga dari kecil. Karena itu, sebisa mungkin pilih jenis olahraga yang paling kamu suka. Tak perlu olahraga yang terlalu berat, asalkan bisa dilakukan secara teratur dan konsisten.

Konsumsi Makanan Sehat

Diet kita setiap hari disarankan untuk diatur agar beragam. Jadi, makin banyak warna, makin bagus. Terutama perbanyak buah-buahan dan sayur-mayur. Sebenarnya tidak ada makanan yang harus dihindari sama sekali, kecuali kalau kita punya alergi. Makanan yang berlemak pun tak masalah, asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tak berlebihan. Makanan yang dikenal sangat baik untuk tetap awet muda adalah makanan antioksidan. Di antaranya adalah blueberry, anggur merah, anggur ungu, bayam, kale, brokoli dan juga dark chocolate. Hindari makanan yang mengandung lemak trans.

Minum Secara Teratur

Minum air secara teratur sangat menyehatkan tubuh secara keseluruhan. Tubuh yang terhidrasi akan tetap menguatkan dan menyehatkan kita. Kulit pun terlihat tetap sehat dan berkilau. Disarankan untuk minum air 8 gelas per hari, tapi sebenarnya ini tidak bisa dipukul rata, karena kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Jadi lebih disarankan untuk mendengarkan kebutuhan tubuh kita.

Tidur yang Berkualitas

Pernah mengalami kurang tidur lalu esok paginya kulit jerawatan atau break out? Atau mungkin kulit jadi tampak kusam dan timbul kerutan di bawah mata? Kurang tidur atau tidur tapi tidak berkualitas memang sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Kalau dibiarkan terus-menerus, maka kondisi kulit bisa memburuk. Tak hanya itu, kesehatan tubuh secara keseluruhan juga akan memburuk.

Pilih Minuman Sehat yang Baik Bagi Kulit

Produksi kolagen sangat penting bagi kulit kita. Seiring dengan bertambahnya usia, maka produksi kolagen akan berkurang, padahal kita masih membutuhkannya. Dengan kolagen yang berkurang, maka regenerasi sel kulit akan melambat. Kulit jadi tidak terhidrasi dengan baik, sehingga garis-garis halus dan keriput pun akan muncul lebih cepat dari seharusnya.

Untuk mendapatkan kolagen yang cukup, kita bisa mengonsumsi Collagen Drink terbaik, seperti Beyondly Fitclair Collagen Drink.Sudah lolos BPOM dan halal, Beyondly Fitclair Collagen Drink aman dikonsumsi karena mengandung bahan-bahan alami. Ini dia kandungan di dalam collagen drink terbaik ini:

  1. Marine Collagen Peptide sebanyak 5.000 mg, yang berasal dari sumber pilihan terbaik dari Prancis, jumlahnya sesuai dengan kebutuhan kolagen harian.

  2. Ekstrak alami Mandarin Orange, yang kaya akan vitamin A, C dan C. Ketiganya mampu menjadi antioksidan yang kuat, sehingga mampu melawan efek dari radikal bebas, mencegah terjadinya infeksi dan sangat baik untuk kesehatan dan keremajaan kulit.

  3. Ekstrak Pomegranate, yang kaya nutrisi dan kaya akan kandungan antioksidan. Kandungannya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  4. Ekstrak Acerola Cherry, yang sangat kaya akan vitamin C dan nutrisi antioksidan. Baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sangat baik bagi kesehatan kulit.

  5. L-Glutathione, merupakan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, sehingga kulit jadi terjaga kelembapannya dan terlihat lebih awet muda.

Bahan-bahan di atas diolah dengan doubleNutri™ Technology, yang telah sukses memenangkan penghargaan emas pada ajang London International Invention & Trade Expo yang diselenggarakan tahun 2020. Beyondly Fitclair Collagen Drink adalah collagen drink SAT SET pertama di Indonesia, sehingga praktis dibawa ke mana saja dan bisa diminum kapan saja.

Nggak menggunakan pemanis buatan, melainkan mengandung pemanis alami yaitu Fruktosa dan Glikosida Stevia, jadi tetap aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, ibu hamil dan menyusui. Collagen drink terbaik ini diformulasikan rendah kalori juga, jadi aman bagi yang lagi menjaga berat badan. Yuk, jadikan Beyondly Fitclair Collagen Drink jadi teman aktivitas harianmu supaya lebih berenergi!

Beyondly Blog