Manfaat Collagen Drink Bagi Tubuh, Hanya untuk Kecantikan?

Manfaat collagen juga dapat membantu tubuh lebih fit.

Manfaat collagen drink yang paling terkenal adalah untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Padahal, collagen memiliki manfaat kesehatan yang menyeluruh bagi tubuh.

Mau punya kulit yang kencang dan elastis biar terlihat awet muda terus? Dengan mengonsumsi collagen drink, kita bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, sehingga kulit pun tetap sehat dan cantik. Jadi manfaat collagen drink hanya untuk kecantikan kulit saja? Supaya lebih paham, yuk simak infonya di sini.

Manfaat Collagen Drink

Kolagen tidak hanya baik bagi kesehatan kulit kita, tapi juga baik untuk kesehatan tulang, otot, dan jaringan ikat di dalam tubuh. Karena itu, mengonsumsi collagen drink untuk mendapat ekstra kolagen di dalam tubuh dapat membantu kita menikmati manfaat kolagen. Apa saja sih manfaatnya? Ini dia beberapa di antaranya:


1. Mampu Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kolagen adalah komponen penting untuk kesehatan kulit kita. Peran kolagen sangat penting untuk memperkuat kulit dan juga elastisitas dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh kita akan berkurang. Ini dapat memicu kulit jadi kering dan akhirnya kerutan pun mudah terbentuk.

Dengan produksi kolagen yang lancar dalam tubuh, proses penuaan akan diperlambat, sehingga kulit tak mudah berkerut dan kering. Mengonsumsi suplemen kolagen dan collagen drink mampu membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Selain itu, juga mampu menstimulasi produksi protein lain dalam tubuh, termasuk elastin dan fibrillin.


2. Mampu Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Kolagen mampu membantu menjaga integritas tulang rawan di tubuh kita, ini adalah jaringan yang elastis seperti karet, gunanya untuk melindungi sendi-sendi dalam tubuh. Seiring dengan menurunnya produksi kolagen dalam tubuh kita, maka risiko fungsi sendi pun akan menurun. Ini dapat menyebabkan sendi nyeri-nyeri meski tidak melakukan gerakan berat.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa mengonsumsi collagen drink dan suplemen kolagen mampu mengurangi gejala nyeri sendi. Ini karena collagen drink dan suplemen mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kolagen yang melindungi tulang rawan pun kembali baik. Sendi-sendi dan tulang rawan jadi terjaga seperti semula.


3. Membantu Terhindar dari Pengeroposan Tulang

Tulang dalam tubuh kita kebanyakan terbentuk dari kolagen, yang fungsinya untuk memberi struktur pada tulang dan menguatkannya. Saat usia menua dan produksi kolagen menurun, maka massa tulang pun ikut menurun. Ini dapat memicu pada osteoporosis, yang ditandai dengan densitas tulang yang rendah dan meningkatnya risiko tulang rapuh dan retak.

Tentu tak ada yang menginginkan tulang mereka melemah seiring dengan usia. Penelitian membuktikan bahwa konsumsi collagen drink dan suplemen mampu meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk mencegah osteoporosis.Dalam penelitian yang dilakukan selama 12 bulan, 66 wanita setelah menopause mengonsumsi kolagen sebanyak 5 gram.

Mereka yang mengonsumsinya mengalami peningkatan densitas mineral dalam tulang sebanyak 7%, sementara wanita menopause yang tidak mengonsumsi kolagen sama sekali tidak mengalami peningkatan. Tentu, konsumsi vitamin D dan kalsium juga sangat diperlukan untuk mendukungnya.


4. Mampu Meningkatkan Massa Otot

Merupakan protein yang jumlahnya paling melimpah di dalam tubuh kita, kolagen adalah komponen yang sangat penting untuk otot rangka. Mengonsumsi collagen drink dan suplemen yang mengandung kolagen mampu membantu meningkatkan massa otot. Seiring dengan bertambahnya usia, massa otot cenderung berkurang.


5. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Produksi kolagen yang cukup di dalam tubuh mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan komplikasinya. Kolagen membentuk struktur untuk pembuluh darah kita, sehingga aliran darah ke seluruh bagian tubuh bisa berjalan dengan lancar.

Tanpa kolagen yang cukup, maka pembuluh darah akan kurang fleksibel dan tidak elastis.Kalau pembuluh darah tidak fleksibel dibiarkan, ini bisa menjadi penyebab serangan jantung maupun stroke. Dengan konsumsi collagen drink dan suplemennya, mampu membantu pembuluh darah tetap elastis dan fleksibel, sehingga risiko pembuluh darah menyempit pun akan menurun.


6. Manfaat Collagen Drink Lainnya

Selain kelima manfaat di atas, ada beberapa kebaikan kolagen yang bisa kita dapatkan dari mengonsumsi collagen drink. Di antaranya adalah:Untuk kesehatan rambut dan kuku; produksi kolagen yang cukup dalam tubuh mampu memperkuat rambut dan kuku, sehingga tak mudah patah. Kesehatan otak; otak membutuhkan aliran darah dan oksigen yang lancar.

Kekurangan kolagen akan membahayakan kesehatan otak, karena itu collagen drink mampu mencegah risiko ini.Kesehatan usus; jadi lebih terjaga karena kolagen mampu melindungi usus dan menghindari terjadinya sindrom usus bocor.

Membantu menurunkan berat badan; jumlah kolagen yang cukup dalam tubuh mampu mempercepat fungsi metabolisme. Tentu harus diiringi juga dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Seberapa Sering Kita Bisa Mengonsumsi Collagen Drink?

Collagen drink sudah bisa dikonsumsi mulai dari usia 20 tahun ke atas. Jumlah yang dibutuhkan adalah 5.000 – 6.500 miligram per hari supaya hasilnya efektif dan bisa meningkatkan kualitas kesehatan kulit, tulang dan otot tubuh secara keseluruhan. Untuk waktu minum collagen drink, tidak ada ketentuan. Kamu bisa mengomsumsinya di pagi hari, siang hari, sore ataupun malam hari, tidak jadi masalah.

Disarankan untuk memberikan jeda dalam mengonsumsinya. Misalnya 5 hari konsumsi dan 2 hari libur. Ini diperlukan dalam setiap perawatan, supaya tubuh bisa kembali ke proses naturalnya. Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan agar konsumsi collagen drink bisa memperlihatkan hasilnya? Peptide kolagen langsung diserap dengan baik ke dalam pembuluh darah. Sebagai hasilnya, tubuh akan langsung menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan kolagen kira-kira 1 jam setelah pemakaian.

Hanya saja, untuk melihat hasil nyatanya di kulit kita, misalnya, memang butuh waktu. Biasanya sekitar 4 – 6 minggu baru terlihat bedanya di kulit.

Temukan Collagen Drink yang Berkualitas

Ternyata banyak banget manfaat collagen drink bagi tubuh kita, asalkan menemukan yang kualitasnya terbukti baik. Yuk, coba Beyondly Fitclair Collagen Drink, collagen drink cair SAT SET pertama di Indonesia. Kemasannya ini memudahkan kita membawanya ke mana-mana, dikonsumsi pun jadi lebih mudah. Beyondly Fitclair Collagen Drink mengandung 5.000 mg Marine Collagen Peptide yang dipilih dari sumber terbaik di Prancis. Sumber kolagen ini pun diolah dengan teknologi khusus yang dipatenkan, yaitu doubleNutri™.

Teknologi ini sudah mendapatkan penghargaan emas di ajang London International Invention & Trade Expo tahun 2020! Bahan yang terbaik di atas dikombinasikan dengan berbagai ekstrak alami yang menyegarkan. Di antaranya ada ekstrak Pomegranate, Mandarin Orange dan Acerola Cherry. Selain itu, ada kandungan L-Glutathione yang tak kalah baik fungsinya bagi kulit, yaitu untuk memelihara kesehatan dan melawan radikal bebas.

Beyondly Blog