5 Cara Membuat Kulit Halus, Bisa Praktik Sendiri dari Rumah!

Menjalankan pola makan dan gaya hidup yang sehat adalah salah satu cara untuk membuat kulit terasa halus.

Untuk bisa membuat kulit halus, diperlukan beberapa cara baik dari dalam maupun dari luar.

Tekstur kulit kita sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti polusi udara dan penggunaan produk skincare. Sedangkan faktor internal yang mempengaruhinya adalah kondisi kesehatan dan konsumsi makanan dan minuman kita. Tentu ada beberapa cara membuat kulit wajah halus dan lebih sehat. Yuk, temukan di sini!

Tips Membuat Kulit Wajah Halus

Kerutan dan perubahan kulit lainnya adalah hal natural yang terjadi pada siapa saja, tapi bukan berarti kita tidak bisa memiliki kulit yang halus, berapa pun usia kita. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba setiap hari untuk memperhalus tekstur kulit. Di antaranya adalah:

  1. Tetap Terhidrasi

Minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit. Minum air dalam jumlah yang cukup terbukti sangat membantu elastisitas kulit tetap terjaga dan mengurangi gejala kulit kering dan kasar. Hasilnya, kulit jadi lebih lembut.

  1. Konsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Makanan yang kaya kandungan antioksidan memiliki efek melindungi kulit dengan optimal. Beberapa contohnya adalah sayur-mayur hijau, buah dan sayuran warna kuning dan oranye, minyak ikan seperti salmon, dan buah-buahan yang warnanya gelap seperti anggur dan blueberry. 

Selain itu, makanan yang kaya probiotik juga terbukti dapat membantu mencegah kondisi kulit yang teksturnya kurang baik karena berbagai sebab, misalnya karena bekas jerawat. Probiotik juga baik bagi kulit kasar akibat sering terpapar sinar matahari.

Baca lainnya: Ini Dia Urutan Skincare Pagi yang Tepat, Ternyata Simpel!

  1. Olahraga Secara Teratur

Riset telah membuktikan bahwa olahraga secara teratur sangat berpengaruh pada komposisi dan tekstur kulit. Lapisan terluar kulit jadi lebih tipis, sedangkan lapisan dalam kulit jadi lebih tebal, yang merupakan kondisi terbaik. Seiring bertambahnya usia, yang terjadi justru sebaliknya. Dengan olahraga teratur, maka kondisi kulit dipertahankan, sehingga hasilnya kulit lebih halus, sehat dan muda.

  1. Tidur yang Cukup

Ada alasannya kenapa ada istilah ‘beauty sleep,’ karena memang kalau kita kurang tidur di malam hari, bakal sangat berpengaruh di kulit. Saat masih muda, efeknya mungkin tidak terlihat, tapi seiring bertambahnya usia, saat kurang tidur kulit bisa jadi kusam, muncul jerawat dan terlihat tidak bercahaya. Usahakan tidur malam hari selama 7 – 8 jam untuk mendapatkan kulit sehat dan halus.

  1. Hindari Rokok dan Alkohol

Asap rokok sangat berpengaruh pada kesehatan internal dan eksternal tubuh kita. Perokok cenderung memiliki kulit yang mudah timbul garis halus dan keriput, serta lebih mudah ditumbuhi jerawat. Perokok juga butuh waktu lebih lama untuk sembuh dari jerawat. 

Begitu pula dengan konsumsi alkohol, yang dapat berpengaruh pada kondisi kulit. Ironisnya, alkohol justru membuat kulit seperti dehidrasi, tampak kering dan mudah timbul berbagai gejala penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

Gunakan Pelembap Terbaik untuk Kulit Wajah Halus

Pastikan mengaplikasikan pelembap terbaik secara rutin supaya kulit wajah lebih halus. Coba yuk, pakai Beyondly Glowlasting Collagen UV Care Moisturizer. Pelembap wajah ini mengandung Hyaluronic Acid, Niacinamide, Pomegranate, UV Filter dan Micro-Molecular™ Collagen dengan ukuran kecil, supaya kandungannya lebih meresap ke dalam kulit. 

Selain mempertahankan dan meningkatkan kelembapan kulit, juga berfungsi untuk menjaga kulit tetap halus, mencerahkan dan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Sudah dilengkapi dengan Penetration Enhancer agar mampu meresap di kulit dengan lebih optimal. Menjaga kulit wajah tetap halus jadi lebih mudah!


Beyondly Blog