5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Kusam

ilustrasi kulit kusam /freepik.com

Kebiasaan sehari-hari tanpa disadari mempengaruhi kulit kusam

Memiliki kulit sehat dan glowing adalah idaman semua orang, terutama wanita. Sudah melakukan segala  cara termasuk treatment mahal untuk mengembalikan keremajaan kulit, tapi tidak menghindari kebiasaan buruk yang ternyata berdampak besar pada kecerahan kulit sehingga perawatan jadi sia-sia. Kulit kusam dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan kulit. 


Hati-Hati Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Kulit Kusam

1. Kurang Tidur: 

Kurang tidur dapat menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh, yang dapat mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan lelah. Pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, yaitu sekitar 7-9 jam tidur.

2. Tidak Merawat Wajah:

Salah menggunakan skincare dan malas mencuci muka sebelum tidur juga memiliki pengaruh dalam penyebab kulitmu menjadi kusam loh. Setelah seharian beraktifitas, kulit pasti terasa kotor dan berminyak apalagi jika seharian memakai make up. Membersihkan wajah dengan double cleansing dan skincare yang tepat adalah solusi untuk membersihkan wajah secara optimal anti kusam.

Baca lainnya: Merawat Kulit Tetap Sehat dan Segar

3. Paparan Sinar Matahari Berlebihan: 

Terlalu banyak paparan sinar matahari tanpa perlindungan dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Sinar UV dapat merangsang produksi melanin, yang bisa menyebabkan hiperpigmentasi dan kulit tampak kusam. Pastikan untuk menggunakan tabir surya dan skincare yang memiliki kandungan UV care untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

4. Diet Tidak Seimbang: 

Kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti konsumsi makanan cepat saji, makanan tinggi gula, dan makanan olahan, dapat berdampak negatif pada kulit. Asupan nutrisi yang tidak mencukupi atau rendah serat juga dapat menyebabkan kulit kusam. Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat, kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit .

5. Kurangnya Hidrasi: 

Kurang minum air dapat mengakibatkan dehidrasi, yang dapat membuat kulit kehilangan kelembaban dan elastisitasnya. Pastikan untuk minum cukup air setiap hari agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.


Cara Mengatasi Kulit Kusam


Menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, perlu diingat bahwa perubahan dalam gaya hidup dan kebiasaan perawatan kulit yang lebih baik sangat penting. Selain menghindari kebiasaan buruk di atas, pastikan untuk merawat kulit dengan rajin, termasuk membersihkan, menutrisi, dan melindungi kulit dari berbagai faktor lingkungan yang berpotensi merusak dengan rangkaian skincare yang tepat. Salah satu nya kamu bisa menggunakan rangkaian skincare dari Beyondly Elite Bright & Glow, karena #BeyondlyTernyataCocok untuk membantu mencerahkan kulit kusamu dari luar dan dalam.

  • Beyondly Glowlasting Collagen Cleanser:

Type pembersih muka gentle face wash seperti Beyondly Glowlasting Collagen Cleanser ini cocok untuk mencerahkan semua jenis kulit. Kandungan Micro-Molecular™ Collagen dan Hyaluronic Acid dapat mengembalikan kecerahan wajah. Setelah pemakaian, tekstur kulit terasa lembut dan lembab tanpa ada rasa ketarik. 

Satu-satunya serum di Indonesia yang memiliki kandungan Micro-Molecular™ Collagen. Cocok untuk menutrisi dan mencerahkan kulit yang kusam. Selain itu, ada kandungan 10% Niacinamide dan Pomegranate yang ampuh menyamarkan noda hitam dan kulit tampak glowing.

  • Beyondly Glowlasting Collagen UV Care Moisturizer:

Perlindungan wajah sebelum menggunakan tabir surya, perlu menggunakan moisturizer dengan kandungan UV care agar perlindungan lebih maksimal. Diperkaya dengan kandungan Micro-Molecular™ Collagen, 5% Niacinamide dan Hyaluronic Acid, yang merupakan kombinasi bahan aktif untuk mencerahkan wajah secara optimal. 

  • Beyondly Fitclair Collagen Drink:

Perawatan wajah bukan hanya dari luar saja, tapi juga dari dalam dengan rutin mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink. Collagen drink SAT SET dengan kandungan 5000 mg Collagen murni dan tambahan L-Glutathione serta Vit. C Alami yang dapat merawat kulit glowing, awet muda dan tentunya badan jadi lebih fit. 


Untuk mendapatkan hasil yang efektif, gunakan rutin selama 14 hari dan buktikan manfaatnya. Serta tetap menjaga pola hidup sehat untuk hasil yang optimal ya. 




Beyondly Blog