Bisnis Rumahan yang Bikin Rekening Glowing!

Menjalankan bisnis rumahan adalah solusi bagi ibu rumah tangga yang ingin punya pendapatan tambahan.

Bisnis skincare menjadi andalan untuk membangun bisnis rumahan yang menguntungkan.

Mengelola bisnis rumahan tak semudah membalikan telapak tangan, tapi tak sesulit membangun menara Monas. Ada banyak ide bisnis yang bisa Anda bangun sendiri dan tentunya berkelanjutan. Salah satunya membangun bisnis skincare, dengan berbagai keuntungan yang dapat menjadi pilihan menarik bagi para pengusaha, terutama pengusaha rumahan. Menjadi pengusaha skincare bukan hanya owner yang bening, tapi rekening juga auto glowing. Mengapa bisnis skincare tepat untuk menjadi pilihan? Yuk simak artikel berikut ini.


Bisnis skincare menjadi pilihan yang tepat


Mau bisnis yang cepat berkembang namun dengan keuntungan yang tepat. Bisnis skincare bisa kamu jadikan pilihan untuk modal usaha mu. Mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan skincare sebagai kebutuhan pokok sehari-hari, jadi tak aneh jika bisnis skincare kini meningkat. Selain itu, bisnis skincare juga diklaim sebagai bisnis yang berkelanjutan dan banyak memiliki keuntungan. Berikut adalah beberapa keuntungan bisnis skincare:


1. Pasar yang Terus Berkembang

Permintaan untuk produk skincare terus meningkat seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan perawatan kulit dan kesehatan kulit. Ini menciptakan peluang untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.


2. Jangkauan Produk yang Luas

Anda dapat mengembangkan berbagai jenis produk skincare, termasuk krim wajah, lotion tubuh, serum, masker wajah, sabun, dan banyak lagi. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bisnis Anda dengan berbagai kebutuhan pelanggan.


3. Potensi Marginal Laba Tinggi

Produk skincare sering memiliki margin laba yang tinggi, terutama jika Anda dapat membangun merek yang kuat dan membangun reputasi untuk kualitas produk. Dengan kemajuan digitalisasi, adanya peluang E-commerce yang besar juga mendukung peningkatan laba bagi bisnis.


4. Fleksibilitas dalam Penjualan dan Distribusi

Anda dapat menjual produk skincare Anda melalui berbagai saluran, termasuk toko online, toko fisik, salon kecantikan, spa, dan lainnya. Ini memberikan fleksibilitas dalam strategi penjualan dan distribusi. Kamu juga memiliki fleksibilitas waktu dan lokasi, karena penjualannya yang bisa dilakukan conditional.


5. Kepuasan Pelanggan

Jika produk skincare Anda efektif dan memberikan hasil yang diinginkan oleh pelanggan, Anda dapat membangun basis pelanggan yang setia dan mendapatkan rekomendasi dari mulut ke mulut. Hal ini juga menimbulkan adanya pembelian yang berulang oleh konsumen, mengingat bahwa skincare sudah menjadi kebutuhan pokok sebagian orang. 


Melansir dari berbagai sumber keuntungan yang ada, kualitas dan eksistensi produk menjadi kunci bagi bisnis yang berkelanjutan. Memilih produk dengan berbagai pertimbangan juga penting, karena itu akan mempengaruhi perilaku konsumen Anda. 

Baca lainnya: Bisnis Skincare menjadi peluang usaha yang menguntungkan


Kualitas dan Eksposur, membangun bisnis yang berkelanjutan


Banyak produk skincare yang bisa Anda jadikan pilihan untuk modal bisnis skincare, dari mulai bodycare, haircare, skincare, hingga kosmetik. Anda harus riset terlebih dahulu mengenai kualitas produk yang akan dipasarkan, jangan sampai konsumen kecewa dengan kualitas yang kamu jual. Pertimbangan konsumen dalam membeli skincare yang tepat, biasanya dari kualitas, kuantitas, eksposur merek, lalu harga. 


Ada beberapa kerjasama mitra yang dapat kamu pertimbangkan, pilihlah sesuai dengan kebutuhan target pasar Anda. Salah satunya bentuk bisnis Mitra Beyondly, anak perusahaan PT Paragon yang sudah terjamin kualitas dan eksposurnya. Semua orang yang mengenal dan paham dengan kandungan manfaat produknya, pasti akan jatuh cinta dan terus berlangganan. Pasalnya, Beyondly menjual kualitas yang sesuai dengan kebutuhan target pasar. Best seller produk dari Beyondly ini adalah Beyondly Fitclair Collagen Drink, satu-satunya Collagen Drink yang siap minum dengan komposisi Collagen tertinggi se-Indonesia yaitu 5000mg dalam satu sachet. Selain itu, ada juga skincare pertama di Indonesia yang mengandung Collagen. Berbagai skincare Collagen dari Beyondly yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.


Berkaitan dengan semua hal diatas, penting untuk diingat bahwa bisnis skincare juga memiliki tantangan, seperti persaingan yang ketat dan regulasi ketat di beberapa negara. Keberhasilan dalam bisnis skincare memerlukan penelitian pasar yang cermat, pemahaman tentang bahan-bahan dan formulasi, serta kemampuan pemasaran yang efektif untuk menarik pelanggan.



Beyondly Blog