Rekomendasi Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Berpeluang Cuan di 2024!

Bisnis Ibu Rumah Tangga/freepik.com

Berbisnis sambil mnjadi ibu rumah tangga, cuan tapi gak ribet!

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti harus mengorbankan karir dan cita-cita. Banyak ibu rumah tangga yang berhasil menjalankan usaha sampingan dan menghasilkan banyak cuan. Usaha sampingan ini bisa dilakukan di rumah, di waktu luang, atau dengan bantuan teknologi digital. Pebisnis seperti ini  juga bisa menjadi sarana untuk mengembangkan potensi diri, menyalurkan hobi, dan berkarir.

Bagaimana Peluang Usaha 2024?

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan peluang bagi para pelaku usaha. Beberapa faktor yang mempengaruhi peluang usaha di tahun 2024 antara lain adalah perkembangan teknologi digital yang semakin canggih dan mudah diakses, teknologi digital membuka peluang usaha baru, seperti e-commerce, layanan kesehatan digital, kursus online, layanan keuangan digital, dan lain-lain. Hal itu mendasari perilaku konsumen yang semakin selektif, cerdas, dan sadar akan kualitas produk dan layanan. Dengan persaingan usaha yang semakin ketat dan dinamis, pelaku usaha harus mampu berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti kemitraan untuk mengembangkan dan mempertahankan eksistensi penjualan.

Pilihlah jenis usaha sesuai dengan keahlian, berdasarkan kemajuan pasar, dan menawarkan produk yang berkualitas. Pertimbangan tersebut bisa menjadi langkah awal kamu untuk menentukan jenis peluang usaha yang cocok untukmu. 

Baca lainnya: Bisnis Mudah Cocol untuk Pemula


5 Rekomendasi Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Ada banyak ide usaha yang bisa kamu coba, baik yang berbasis online maupun offline. Berikut adalah beberapa rekomendasi usaha sampingan ibu rumah tangga:

  1. Jasa titip

Menawarkan jasa titip barang-barang seperti produk kecantikan, makanan, atau fashion, sehingga konsumen tidak perlu pergi jauh untuk berbelanja. Kamu juga bisa memanfaatkan media sosial atau marketplace untuk mempromosikan jasa tersebut.

  1. Catering makanan

Salah satu penyaluran hobi bagi ibu rumah tangga adalah menyediakan layanan catering makanan. Kamu bisa menawarkan menu-menu yang variatif sesuai dengan selera pelanggan mulai dari snack, hingga makanan berat.

  1. Menjual barang handmade

Kerajinan tangan yang dihasilkan dari keterampilan tangan juga bisa menghasilkan cuan. Membuat dan menjual barang-barang handmade yang unik dan berkualitas, seperti tas, dompet, bros, atau perhiasan dengan memanfaatkan bahan yang mudah dan murah.

  1. Content creator

Pekerjaan yang banyak diminati belakangan ini, membuat dan mengunggah konten-konten menarik dan informatif di platform digital, seperti blog, TikTok, YouTube, Instagram, atau podcast. Kamu bisa memilih topik-topik yang sesuai dengan minat dan keahlian, seperti parenting, kesehatan, kecantikan, atau hobi.

  1. Jadi reseller

Menjadi reseller produk-produk yang sedang laris di pasaran, seperti frozen food, skincare, aksesori handphone, atau fashion. Dengan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan beli, kamu bisa lebih bebas dalam menentukan keuntungan sendiri. Rekomendasi peluang usaha pemula yang tepat berdasarkan tingginya permintaan pasar adalah bergabung bersama Mitra Beyondly. Menawarkan produk kolagen skincare, essential oil, dan fitclair collagen drink dengan kualitas terbaik yang sudah halal dan BPOM. Tidak perlu khawatir dengan sistem penjualannya, kamu bisa menjalankan bisnis ini hanya dari rumah saja dengan memanfaatkan handphone. Asset promosi yang sudah disediakan, memiliki banyak jejaring konsumen, hingga pengembangan skill bisnis yang dapat membantu penjualanmu cuan!

Info lebih lanjut mengenai bisnis kemitraan bisa mengunjungi laman social media @BeyondlyOfficial!



Beyondly Blog