Jam Biologis Kulit Kacau, Bisa Berefek ke Kesehatan Kulit Lho!

Night skincare routine / freepik.com

Hati-hati perawatan kulit di waktu yang salah, bisa bikin kesehatan kulit kacau!


Seperti halnya tubuh, kulit manusia juga memiliki jam biologis. Jam biologis ini juga disebut sebagai cyrcadian rhythm atau ritme sirkadian, di mana pada waktu bangun tidur di pagi hari, hingga sebelum tidur di malam hari, tubuh manusia bekerja untuk menjalankan aktivitas. Sementara di malam hari, tubuh manusia secara alamiah menjalankan fungsi untuk beristirahat.

Nah, ketika ritme sirkadian atau jam biologis kulit ini kacau, maka akan mempengaruhi kesehatan kulit kita. Secara alami, kulit manusia menjalankan fungsi proteksi atau perlindungan dari paparan sinar UV, polusi, hingga stress pilihan. Sementara pada malam hari, kulit manusia menjalankan fungsi skin healing. Oleh karena itu, pemilihan produk perawatan kulit juga harus disesuaikan dengan jam biologis kulit kita, agar tampak sehat dan terawat.

Simak artikel berikut untuk mendapatkan rekomendasi terbaik untuk perawatan sesuai dengan jam biologis kulitmu!

Perhatikan Jam Biologis Biar Kulit Tidak Berontak

Ketidakseimbangan jam biologis dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini. Terpapar sinar UV berlebih di siang hari dan salah merawat nya di malam hari ternyata dapat merusak kesehatan kulit loh. Oleh karena itu, penting untuk memahami jam biologis kita dan mengadaptasi rutinitas perawatan kulit sesuai dengan ritme tubuh.

  • Pagi Hari: Gunakan pelembab dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV. Juga, konsumsi sarapan yang kaya antioksidan untuk mendukung kesehatan kulit.

  • Siang Hari: Hindari paparan sinar matahari langsung dan gunakan tabir surya. Minum banyak air untuk menjaga hidrasi kulit.

  • Malam Hari: Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif seperti Collagen, Salmon DNA, dan peptida. Maksimalkan dengan tidur yang cukup untuk memperbaiki sel-sel kulit.

Baca lainnya: Rekomendasi waktu skincare malam yang tepat

Rekomendasi Perawatan Kulit Berdasarkan Jam Biologis

Nah, setelah memahami siklus atau jam biologis kulit, maka kamu juga perlu menyesuaikan perawatan kulit untuk pagi/siang hari dan malam harimu. Karena ternyata, perawatan kulit di malam hari memegang pengaruh besar untuk meregenerasi kulit serta mengembalikan kondisi kulit yang kacau. Rekomendasi perawatan produk yang tepat untukmu adalah Paket Elite Anti Dark Spot & Wrinkle!

Step 1: Bersihkan wajah secara maksimal dengan Beyondly Glowlasting Collagen Cleanser. Kandungan Micro-Molecular™ Collagen, Pomegranate, dan Hyaluronic Acid dapat menutrisi kulit dengan baik, mencerahkan, dan yang terpenting lembab tanpa rasa ketarik. 

Step2: Menghilangkan dark spot, memudarkan garis kerutan serta mencerahkan kulit dengan Beyondly Youth Power Collagen Serum. Memiliki kandungan expert Micro-Molecular™ Collagen dan Salmon DNA untuk merawat kulit agar tetap sehat dan awet muda.

Step 3: Paket lengkap sebagai moisturizer, sleeping mask, dan eye cream hanya dalam satu kemasan Beyondly Glowlasting Collagen Overnight Moisturizer. Dengan kandungan expert Micro-Molecular™ Collagen dan Synchrolife yang dapat meregenerasi kulit 10x tampak lebih muda. 

Step 4: Maksimalkan perawatan kulit sehatmu dengan Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk memberikan asupan nutrisi Collagen dari dalam. Memiliki kandungan 5000 mg Collagen Cair, Marine Collagen Peptide, serta L-Glutathione & Vit. C Alami yang bukan hanya dapat mencerahkan kulit tapi juga mampu membuat tubuh lebih fit dan awet muda.  

Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat dan perawatan kulit secara rutin untuk hasil yang lebih baik!




Beyondly Blog