Kenali Kandungan Terbaik Collagen Drink dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Healthy life and healthy food/freepik.com

Kenali sumber terbaik kolagen dan bagaimana manfaat nya dirasakan oleh tubuh!


Collagen drink adalah minuman yang mengandung kolagen, protein yang menjadi komponen utama jaringan ikat di tubuh, seperti kulit, otot, tulang, dan rambut. Kolagen berfungsi untuk memberikan struktur, kekuatan, dan elastisitas pada kulit, serta mencegah keriput, kerutan, dan penuaan dini. Namun, produksi kolagen di tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia, sehingga kulit menjadi kering, kendur, dan kusam. Oleh karena itu, banyak orang yang mengkonsumsi collagen drink untuk menambah asupan kolagen dari luar dan menjaga kesehatan kulit dari dalam.


Kandungan Collagen Drink yang Baik untuk Tubuh

Collagen drink biasanya mengandung kolagen yang berasal dari jaringan ikat hewan, seperti sapi, ayam, atau ikan. Kalau dilihat dari komposisinya, susunan dan jumlah asam amino, prolin, glisin, alanin, hidroksiprolin, serta arginine pada kolagen sapi lebih banyak dibandingkan dengan kolagen ikan. Tetapi, kolagen dalam ikan memiliki berat molekul lebih rendah dan lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan dengan kolagen sapi. Nah, kolagen ini yang kemudian dihidrolisis atau dipotong menjadi molekul yang lebih kecil, yaitu peptida kolagen, agar lebih mudah dicerna oleh tubuh. Selain asupan kolagen hewani diatas, collagen drink juga bisa mengandung berbagai bahan tambahan yang bermanfaat untuk kulit, seperti:

  • Vitamin C: Vitamin ini berperan dalam membantu sintesis kolagen di tubuh, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan radikal bebas.

  • Vitamin E: Berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah oksidasi kolagen, serta membantu melembabkan dan menyembuhkan kulit.

  • Glutathione: Senyawa yang dapat meningkatkan kadar kolagen di kulit, serta mencerahkan warna kulit dengan menghambat produksi melanin, pigmen yang menyebabkan kulit gelap.

  • Ekstrak buah dan sayur: Ekstrak buah dan sayur, seperti stroberi, blueberry, tomat, wortel, dan bayam, mengandung antioksidan, vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kulit. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang merusak kolagen, vitamin dan mineral dapat mendukung fungsi kolagen, dan serat dapat membantu detoksifikasi kulit.

Cara Kerja Collagen Drink

Collagen drink bekerja dengan cara memberikan kolagen tambahan untuk tubuh, khususnya kulit. Setelah diminum, peptida kolagen akan dicerna dan diserap oleh usus, kemudian disalurkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Peptida kolagen yang sudah terserap akan tersimpan di jaringan kulit selama beberapa minggu, dan akan merangsang sel-sel kulit, seperti fibroblas, untuk memproduksi kolagen baru.Dengan demikian, collagen drink dapat membantu menggantikan kolagen yang hilang akibat penuaan, serta mendukung kesehatan berbagai jaringan di tubuh, terutama kulit. 

Beyondly Fitclair Collagen Drink adalah rekomendasi terbaik asupan tubuh mu untuk mengganti kadar kolagen yang hilang dan memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak. Kandungan bahan aktif yang lengkap dengan 5000 mg Marine Collagen Peptide, L-Glutathione dan Vitamin C Alami yang dapat mengencangkan kulit dan membuat tubuh menjadi lebih fit. Jangan khawatir untuk dikonsumsi setiap hari, karena komposisi kandungannya yang diformulasi rendah gula dan kalori. 

Tetap menjaga pola hidup sehat, memperhatikan pola makan yang baik serta konsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk manfaat yang maksimal. 



Beyondly Blog