Mengapa Bisnis Harus Halal? Simak Cara Mudah Berbisnis Biar Cuan dari Rumah

Bisnis Online Halal / freepik.com

Bisnis halal bikin cuan dan konsumen puas!

Bisnis halal tidak hanya berkaitan dengan produk makanan dan minuman, tetapi juga meliputi sektor lain seperti pakaian, kosmetik, farmasi, pariwisata, media, dan jasa. Pertimbangan konsumen dalam membeli adalah produk yang halal dan terverifikasi BPOM, dengan kualitas produk yang halal tentunya bisnis yang dikelola juga dinilai halal. Bisnis bisa dikatakan halal berdasarkan pertimbangan berikut, produk yang dijual sudah terverifikasi halal, cara bertransaksi, sumber modal penjualan, serta cara pemasaran yang baik dan benar, jangan sampai melanggar seperti menipu konsumen, tidak jujur, ataupun tidak transparan. 

Bisnis halal memiliki banyak manfaat untuk pemilik bisnis maupun konsumen, simak artikel berikut untuk penjelasannya!

Manfaat Berbisnis Halal yang Bikin Cuan!

Bisnis halal penting karena memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kepercayaan konsumen, terutama dari kalangan muslim yang mayoritas di Indonesia, memperluas pasar potensial, karena bisnis halal juga diminati oleh non-muslim yang mengutamakan kualitas, keamanan, dan kesehatan produk, dan yang tidak kalah penting adalah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang bisa meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk di pasar nasional maupun internasional. Selain pentingnya sertifikasi halal dalam membangun kepercayaan konsumen, ada beberapa kandungan tidak baik yang dapat merusak kesehatan kulit sehingga produk tersebut belum terjamin kualitas dan halal nya. Dengan menerapkan bisnis yang halal, bisnismu tentu akan memiliki konsumen setia dan auto cuan!

Bagaimana Cara Mudah Memulai Bisnis Halal dari Rumah?

Bisnis skincare adalah salah satu bisnis yang menjanjikan di era digital ini, namun belum tentu semua skincare memiliki kandungan yang halal, jadi perlu berhati-hati. Banyak orang yang mencari produk perawatan kulit yang berkualitas, aman, terpercaya, dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika kamu ingin memulai bisnis skincare dari rumah, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  1. Menentukan Jenis Bisnis. 

Kamu bisa memilih antara menjadi dropshipper, reseller, agen, atau produsen sendiri. Setiap jenis bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan, serta modal yang berbeda-beda. Pastikan untuk menyesuaikan jenis bisnis dengan kemampuan dan tujuan kamu.

  1. Target Pasar. 

Ketahui siapa yang akan menjadi konsumen bisnis kamu, apa kebutuhan dan preferensi mereka, serta bagaimana cara menjangkau mereka. Lakukan riset pasar dengan mengamati tren, kompetitor, dan peluang yang ada. Kamu juga bisa menentukan segmentasi pasar berdasarkan kriteria seperti usia, gender, lokasi, pendapatan, gaya hidup, dan lain-lain.

  1. Promosi Melalui Media Online. 

Manfaatkanlah media sosial, website, blog, email, atau platform lainnya untuk mempromosikan produk. Buatlah konten yang menarik, informatif, dan persuasif, serta sesuai dengan karakteristik target pasar kamu. Lakukan kerja sama dengan influencer, endorsers, atau komunitas yang relevan untuk meningkatkan awareness dan trust terhadap produk kamu.

  1. Menjaga Kualitas Produk. 

Pastikan bahwa produk bisnis kamu aman, halal, dan berkhasiat untuk kulit. Pilihlah bisnis skincare yang sudah terpercaya teruji laboratorium, mendapatkan sertifikat halal, dan izin edar dari BPOM. 

Baca lainnya: Bisnis Rumahan Bikin Rekening Glowing

Rekomendasi bisnis halal yang mudah bagi kamu pemula adalah menjadi Mitra Beyondly. Bisnis skincare yang tentunya cuan dan naik di pasaran, dengan kualitas produk yang halal, aman, dan terpercaya dari anak perusahaan Paragon Corp. Menawarkan produk fitclair collagen drink, essential oil, dan kolagen skincare satu-satunya di Indonesia, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan bisnis yang tidak halal dan tidak menjanjikan bagi pebisnis pemula. Sudah memiliki konsumen setia di seluruh Indonesia, asset promosi yang sudah disediakan, dan jaminan produk yang berkualitas sangat membantu bisnis pemula dalam membangun bisnis nya loh. Ingat, pilih bisnis yang sesuai dengan passion kamu, riset kebutuhan pasar, dan tentunya sudah terverifikasi halal!

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi social media @BeyondlyOfficial!



Beyondly Blog