Berapa Lama Manfaat Collagen Drink Akan Terasa? Ini Penjelasannya!

Tubuh fit / freepik.com

Kenali manfaat Collagen yang ternyata baik untuk tubuh!

Minuman kolagen merupakan salah satu produk yang saat ini banyak dicari masyarakat dari berbagai kalangan usia. Hal ini karena collagen drink atau minuman kolagen dapat membantu menjaga kesehatan tubuh sekaligus mencegah timbulnya tanda penuaan dini yang mulai muncul akibat penurunan produksi kolagen dalam tubuh.


Manfaat yang terkandung dalam collagen drink dapat terasa dalam jangka waktu pemakaian yang berbeda-beda. Hal ini disesuaikan dengan jenis manfaat yang dituju serta faktor eksternal yang dapat memengaruhi efektivitas penyerapan collagen drink yang dikonsumsi. Untuk mengetahui berapa lama manfaat collagen akan terasa pada tubuh, yuk kita simak penjelasan lengkapnya!


1. Manfaat untuk Kulit

Perubahan elastisitas kulit menjadi terasa lebih kencang mulai terasa setelah Anda mengonsumsi minuman kolagen selama 6-8 minggu dengan pemakaian rutin. Selain menjadi lebih elastis, dalam rentang waktu tersebut kulit akan terasa lebih terhidrasi, lebih halus dan lebih kencang dibanding sebelumnya. Tentunya agar manfaat ini terasa dengan maksimal, Anda perlu menghindari faktor-faktor yang menyebabkan manfaat kolagen tidak dapat bekerja secara optimal seperti konsumsi alkohol, terpapar sinar matahari dan polusi, dan masih banyak lagi lainnya.


2. Manfaat untuk Memperkuat Kuku

Seperti yang kita tahu, minuman kolagen dapat membantu menjaga kekuatan serta kesehatan kuku. Manfaat untuk kuku dapat mulai dirasakan setelah mengonsumsi minuman kolagen selama 24 minggu atau setara 5-6 bulan dengan pemakaian teratur. Setelah mengonsumsi dalam jangka waktu tersebut, kuku akan terasa lebih kuat dan sehat dibanding sebelumnya.


3. Manfaat untuk Massa Otot & Kekuatan

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan kuku, kolagen juga bermanfaat untuk membantu membentuk massa otot dan memberi kekuatan bagi tubuh. Manfaat kolagen untuk memberi massa otot akan mulai terasa setelah Anda mengonsumsi minuman kolagen selama 3 bulan dibarengi dengan latihan yang rutin. Agar manfaat untuk pembentukan massa otot terasa lebih optimal, sebaiknya pilih minuman kolagen protein yang mengandung peptides dan asam amino.


4. Manfaat untuk Sendi dan Tendon 

Mengonsumsi minuman kolagen juga dapat membantu menjaga kekuatan sendi dan mengurangi rasa nyeri pada sendi. Biasanya, manfaat dan perbaikan kondisi sendi akan mulai terasa setelah konsumsi minuman kolagen secara rutin selama 12 minggu sampai 24 minggu atau setara dengan 3 sampai 6 bulan. Manfaat kolagen untuk mengatasi permasalahan pada lutut dapat mulai terasa sejak pemakaian selama 13 minggu, sedangkan manfaat perbaikan sendi secara keseluruhan dapat mulai terasa setelah pemakaian 24 minggu. Untuk kesehatan tendon dan ligamen, manfaat akan terasa pada minggu ke-12  hingga minggu ke-24 setelah konsumsi minuman kolagen..


Itu dia penjelasan mengenai berapa lama manfaat collagen drink akan terasa bagi tubuh kita. Nah, untuk memaksimalkan manfaat dari konsumsi collagen drink, Anda dapat memilih Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit dan mengurangi nyeri pada sendi. Beyondly Fitclair Collagen Drink diperkaya dengan 5,000 Marine Collagen Peptide sehingga manfaatnya lebih mudah diserap oleh tubuh. 

Baca lainnya: Rahasia Awet Muda dengan Rutin Konsumi Collagen


Jangan khawatir, Beyondly Fitclair Collagen Drink diproduksi tanpa pemanis buatan, rendah kalori, tidak mengandung glikol dan turunannya, serta terjamin halal, lho! Dengan begitu, Beyondly Fitclair Collagen Drink aman dikonsumsi setiap hari. Terlebih kemasannya yang sangat praktis membuat Beyondly Fitclair Collagen Drink mudah dibawa kemana saja. Selalu sedia Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk menjaga kecantikanmu di mana saja dan kapan saja, ya!



Beyondly Blog