Cara Mengatasi Penurunan Produksi Kolagen dalam Tubuh secara Efektif, Catat Caranya!

Healthy skin/freepik.com

Perbaiki kadar kolagen tubuh yang berkurang dengan konsumsi Collagen drink!


Penuaan merupakan fenomena yang tak mungkin dapat dihindari siapapun. Ketika penuaan terjadi, perubahan fisik pada tubuh mulai tampak seperti kerutan di wajah, tubuh terasa lebih mudah lelah, sendi tulang terasa lebih mudah nyeri, dan masih banyak lagi lainnya. Adanya perubahan tersebut terjadi karena berbagai macam faktor, salah satunya adalah penurunan jumlah produksi kolagen dalam tubuh.



Penurunan produksi kolagen dalam tubuh mulai terjadi pada tubuh sejak usia 25 tahun. Tak heran jika sejak usia 25 tahun, kita merasa elastisitas kulit mulai menurun hingga bagian persendian mulai mudah pegal. Tenang saja, penurunan produksi kolagen dalam tubuh dapat diatasi dan diperlambat dengan berbagai cara. Berikut ini adalah sederet cara mengatasi penurunan produksi kolagen dalam tubuh yang dapat dicoba.


1. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Akan Kandungan Kolagen

Untuk menjaga asupan kolagen dalam tubuh, kita perlu menjaga pola makan yang sehat. Pola makan yang sehat dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam amino. Hal ini karena asam amino sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Makanan yang kaya akan kandungan asam amino sangat beragam, mulai dari daging, telur, sup tulang, hewan laut, hingga sayur-sayuran. Untuk membantu memaksimalkan produksi kolagen dalam tubuh juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang tinggi, contohnya seperti jeruk, buah beri, mangga, dan tomat.


2. Menjalani Gaya Hidup yang Sehat 

Selain menjaga pola makan, gaya hidup yang sehat juga perlu dijalani agar produksi kolagen dalam tubuh tidak mengalami penurunan yang sangat drastis. Menjalani gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari melakukan aktivitas fisik yang cukup, olahraga teratur, dan menerapkan manajemen stres yang baik.  Hal ini karena stres dapat memengaruhi hormon tubuh yang membuat kondisi kulit menjadi semakin buruk atau tidak. Selain cara tersebut, kita juga perlu memerhatikan pola tidur yang baik. Waktu tidur yang ideal adalah selama delapan jam per harinya. 


3. Menggunakan Produk Skincare dengan Kandungan Kolagen

Untuk menjaga kondisi kulit agar tetap elastis dan sehat berseri, kita perlu merawat kulit dengan menggunakan serangkaian produk skincare. Saat ini, sudah banyak sekali produk skincare di pasaran yang diklaim sebagai produk yang dapat mengatasi tanda penuaan secara efektif. Nah, agar tak salah pilih, Anda dapat memilah mana produk skincare yang kaya akan kandungan kolagen. Dengan penggunaan produk perawatan skincare kolagen tersebut, kelembapan dan elastisitas kulit dapat terjaga secara efektif.


4. Mengonsumsi Suplemen Kolagen

Setelah menjalani gaya hidup sehat dan menjaga pola makan, produksi kolagen dalam tubuh dapat dimaksimalkan dengan mengonsumsi suplemen kolagen. Ada banyak sekali jenis suplemen kolagen yang dapat dikonsumsi. Salah satu jenis suplemen kolagen yang banyak mengandung kolagen dan dikenal cukup efektif untuk mengoptimalkan produksi kolagen dalam tubuh adalah suplemen dalam bentuk minuman. Collagen drink atau minuman kolagen merupakan produk suplemen yang dipercaya dapat meningkatkan produksi kandungan kolagen dalam tubuh. Dengan begitu, berbagai tanda penuaan seperti garis-garis halus pada wajah dapat pudar secara signifikan.

Baca lainnya: Collagen Drink Ternyata Baik untuk Tubuh

Untuk memaksimalkan produksi kolagen dalam tubuh, Anda dapat memilih mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink. Minuman kolagen produksi Paragon satu ini diperkaya dengan kandungan 5,000 Marine Collagen Peptide yang berasal dari sumber terbaik di Prancis. Tak hanya itu, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Ditambah lagi, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga diproduksi tanpa pemanis buatan dan rendah kalori sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. Jangan khawatir, Beyondly Fitclair Collagen Drink adalah collagen drink yang halal dan terverifikasi BPOM, jadi collagen drink ini aman untuk diminum tanpa perlu ragu. Dengan kemasan liquid sachet, Beyondly Ficlair Collagen Drink praktis diminum langsung dan mudah dibawa ke mana-mana. Selalu sedia Beyondly Ficlair Collagen Drink untuk menemani cantikmu setiap hari, ya!





Beyondly Blog