Collagen Drink untuk Pria: Apakah Perlu?

Healthy man /freepik.com

Ternyata collagen drink tidak hanya dibutuhkan bagi kecantikan wanita, tapi perlu untuk kesehatan tubuh pria juga loh!

Kolagen memiliki berbagai fungsi penting bagi tubuh, seperti menjaga kesehatan kulit, tulang, otot, pembuluh darah, dan jaringan lainnya. Identik kandungan kolagen terdapat pada produk kecantikan seperti krim, serum, masker, dan minuman kolagen. Dengan serangkaian yang panjang tersebut, membuat sebagian orang terutama pria malas untuk merawat kesehatan kulitnya. Padahal memenuhi kadar kolagen yang berkurang tidak hanya dari skincare saja loh, ada banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan cara yang lebih simple yaitu rutin mengkonsumsi Collagen Drink. 

Yuk  simak artikel berikut, untuk mengetahui apakah pria juga perlu mengonsumsi minuman kolagen?

Manfaat Minuman Kolagen untuk Pria

Minuman kolagen adalah salah satu produk yang mengandung kolagen dalam bentuk cair. Minuman ini biasanya dicampur dengan berbagai bahan lain, seperti vitamin C, biotin, hyaluronic acid, L-Glutathione dan antioksidan. Minuman kolagen dikatakan dapat diserap lebih cepat dan lebih mudah oleh tubuh daripada kolagen dalam bentuk padat. Minuman kolagen tidak hanya bermanfaat untuk wanita, tetapi juga untuk pria. Beberapa manfaat minuman kolagen untuk pria adalah:

  1. Meningkatkan kesehatan kulit. 

Collagen drink dapat membantu menjaga kelembapan, elastisitas, dan kekencangan kulit, serta dapat membantu mengurangi keriput, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit.

  1. Meningkatkan kesehatan tulang. 

Collagen drink dapat membantu mencegah penurunan kepadatan tulang yang sering terjadi pada pria usia lanjut, mengurangi risiko osteoporosis, osteoarthritis, dan fraktur tulang.

  1. Meningkatkan kesehatan otot. 

Ternyata Collagen drink dapat membantu memperkuat struktur otot dan meningkatkan sintesis protein otot, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan otot setelah berolahraga dan mencegah cedera otot.

  1. Meningkatkan kesehatan pembuluh darah. 

Terakhir, Collagen drink dapat membantu memperkuat pembuluh darah dan menjaga kelenturannya untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti hipertensi, stroke, dan serangan jantung.

Baca lainnya: Collagen drink baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Cara Mengonsumsi Minuman Kolagen untuk Pria

Minuman kolagen dapat dikonsumsi oleh pria dengan cara yang mudah dan praktis. Kamu cukup meminumnya sesuai dengan anjuran produsen atau dokter. Biasanya, mengkonsumsi Collagen drink sebanyak satu atau dua sachet per hari, tergantung pada kebutuhan dan kondisi tubuh. Rekomendasi cocok untuk pria adalah Beyondly Fitclair Collagen Drink, karena anti ribet Sat Set bisa langsung diminum tanpa diseduh. Kemasan nya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana saja dan mudah dikonsumsi akan membuat para pria rutin untuk mengkonsumsi loh. 

Kandungan expert dari Beyondly Fitclair Collagen Drink ini memiliki 5000 mg Marine Collagen Peptide, L-Glutathione serta  Vitamin C Alami yang dapat meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh, merawat kesehatah kulit, dan membuat tubuh lebih fit. Tidak perlu khawatir jika dikonsumsi rutin setiap hari, karena Beyondly Fitclair Collagen Drink rendah gula serta kalori! Jangan lupa konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya.



Beyondly Blog