Macam-Macam Manfaat Collagen Drink untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Healthy body/ freepik.com

Collagen drink bukan hanya mempercantik kulit, tapi ada banyak manfaat untuk tubuh yang perlu kamu ketahui!


Kolagen dikenal sebagai kandungan yang populer untuk merawat kulit agar tetap cantik dan sehat. Lebih dari itu, kandungan kolagen tak hanya membuat kulit tampak sehat dan cerah. Namun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh seperti meredakan nyeri sendi hingga menjaga kesehatan jantung.



Meski kolagen dapat diproduksi secara alami dalam tubuh, seiring bertambahnya usia produksi kolagen dalam tubuh akan mengalami penurunan. Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh, kita dapat mengonsumsi collagen drink sebagai gantinya. Dengan kebutuhan kolagen yang tercukupi, kesehatan tubuh akan tetap terjaga. Apa saja manfaat collagen drink untuk kesehatan tubuh? Ini dia sederet manfaat collagen drink bagi tubuh.


1. Meningkatkan Elastisitas Kulit dan Mencegah Penuaan

Penurunan produksi kolagen dapat membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan menimbulkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Untuk mengatasinya, mengonsumsi minuman kolagen dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengonsumsi minuman kolagen kulit menjadi lebih kencang sehingga dapat mencegah penuaan dini. 

Baca lainnya: Cara merawat tubuh sehat dan awet muda


2. Membantu Penyembuhan Luka

Selain membantu pencegahan penuaan pada kulit, minuman kolagen juga dapat membantu penyembuhan luka secara efektif. Dengan mengonsumsi minuman kolagen, jaringan kulit baru dapat terbentuk dengan cepat sehingga luka dapat tertutup dengan jaringan kulit pengganti.


3. Meningkatkan Massa Otot

Pasien sarcopenia atau mengalami kehilangan massa otot karena proses penuaan dapat memulihkan massa ototnya dengan mengonsumsi minuman kolagen. Kandungan kolagen yang terdapat dalam produk dapat membantu perkembangan jaringan otot menjadi lebih maksimal. Dengan begitu massa otot terus meningkat secara signifikan.


4. Membantu Meredakan Nyeri Sendi

Risiko osteoarthritis yang terus meningkat karena proses penuaan dapat mengintai kapan saja dan siapa saja. Osteoarthritis membuat seseorang kesulitan bergerak akibat kerusakan jaringan tulang rawan. Untuk membantu mengurangi gejala tersebut, konsumsi collagen drink secara rutin dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, nyeri sendi yang dialami juga dapat berkurang secara keseluruhan.


5. Menjaga Kesehatan Jantung

Adanya kolagen dalam tubuh juga dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah yang mengedarkan darah dari jantung ke seluruh tubuh. Jika asupan kolagen berkurang, pembuluh darah dapat menjadi kaku dan melemah. Apabila hal tersebut terjadi, maka risiko terjadinya aterosklerosis yang menjadi penyebab serangan jantung dan stroke dapat meningkat. Untuk itu, mengonsumsi collagen drink dapat membantu memenuhi asupan kolagen dalam tubuh secara efektif. 



Berbagai manfaat kolagen untuk kesehatan bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi makanan dan minuman kolagen. Beyondly Fitclair Collagen Drink bisa jadi pilihan yang tepat untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh Anda. Dengan 5.000 mg Marine Collagen yang berasal dari sumber terbaik di Prancis dan diolah dengan teknologi doubleNutri™, membuat collagen drink ini lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan sumber kolagen lainnya. 



Tenang saja, Beyondly Fitclair Collagen Drink adalah collagen drink yang halal dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan kemasannya yang berbentuk liquid sachet, Beyondly Fitclair Collagen Drink dapat dikonsumsi secara praktis dimana saja dan kapan saja. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih fit tanpa perlu repot.



Beyondly Blog