Efek Samping Minuman Kolagen dan Tips Mengonsumsinya yang Aman

Diet /freepik.com

Perhatikan efek samping collagen drink, yang katanya bisa bikin gemuk?

Mengonsumsi minuman kolagen menjadi salah satu cara yang banyak dipilih untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan kulit. Selain menjaga kesehatan kulit, kandungan kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan jaringan ikat seperti tulang, ligamen, hingga tulang rawan. Hal tersebut membuat konsumsi 


Dalam mengonsumsi minuman kolagen, banyak orang mengkhawatirkan efek samping yang dapat timbul setelah meminumnya. Salah satu pertanyaan yang banyak beredar adalah “apakah minuman kolagen bikin gemuk?”


Jangan khawatir, mengonsumsi minuman kolagen tidak dapat membuat berat badan bertambah dan memicu kegemukan. Hal ini karena kandungan protein dalam minuman kolagen dapat membuat perut merasa lebih mudah kenyang. Selain itu, minuman kolagen juga dapat membuat kulit lebih lembap dan elastis. 


Sederet manfaat kesehatan yang diperoleh dari kolagen membuat banyak orang memilih untuk mengonsumsi minuman kolagen. Namun, ada beberapa efek samping yang perlu diwaspadai. Maka dari itu, penting untuk memerhatikan beberapa hal saat akan mengkonsumsi kolagen. Berikut ini tips mengonsumsi minuman kolagen yang perlu diperhatikan.

Baca lainnya : Rahasia Awet Mudah dengan Minum Collagen Drink

1. Perhatikan Kandungan Tambahan dalam Produk Minuman Kolagen

Produk minuman kolagen berasal dari jaringan ikat sapi atau kulit ikan. Hal tersebut membuat beberapa orang yang memiliki alergi pada kandungan hasil laut atau sapi akan menimbulkan reaksi alergi tertentu. Selain itu, perhatikan kandungan tambahan lainnya yang terdapat di dalam produk minuman kolagen yang dapat memicu reaksi alergi. Dengan begitu, Anda dapat mengonsumsi minuman kolagen dengan aman.

 

2. Pastikan Produk Aman Dikonsumsi

Selain memerhatikan kandungan tambahan yang ada dalam produk, kita perlu memastikan apakah minuman kolagen yang dikonsumsi memiliki kandungan yang aman dan memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan produk yang aman dan memenuhi standar BPOM, minuman kolagen yang dikonsumsi dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk tubuh. Selain itu, pastikan minuman kolagen terverifikasi halal agar produk dapat dikonsumsi dengan aman tanpa khawatir. 



3. Konsumsi Produk sesuai Anjuran

Minuman kolagen umumnya memiliki anjuran konsumsi tertentu agar manfaat yang dirasakan menjadi lebih maksimal. Misalnya saja saran penyajian sebaiknya diseduh dengan air atau dapat diminum langsung. Selain itu, selama mengonsumsi minuman kolagen, kita dianjurkan untuk menghindari konsumsi kafein berlebih. Hal ini karena kandungan kafein dapat menghambat penyerapan kolagen dalam tubuh melalui minuman kolagen yang dikonsumsi. 



Agar tetap aman mengonsumsi minuman kolagen, Beyondly Fitclair Collagen Drink bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Collagen drink produksi Paragon ini dijamin halal dan aman dikonsumsi. Minuman kolagen dengan kandungan 5.000 mg Marine Collagen Peptide dari sumber terbaik di Prancis ini dapat diserap tubuh lebih mudah. Dengan begitu, manfaat kolagen untuk kesehatan dapat terasa lebih maksimal. 


Dikemas dalam bentuk liquid sachet yang praktis, Beyondly Fitclair Collagen Drink dapat diminum kapan saja di mana saja. 



Beyondly Blog