Macam-Macam Manfaat Minuman Kolagen bagi Kesehatan Ibu Hamil

Pregnant mom/ freepik.com

Collagen drink bahaya untuk ibu hamil? Yuk cari tahu faktanya!


Minuman kolagen sudah banyak dikenal sebagai salah satu produk yang dapat digunakan sebagai suplemen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit secara efektif. Tak hanya itu, kandungan kolagen dalam produk collagen drink rupanya juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan kuku baik bagi orang dewasa pada umumnya bahkan bagi ibu hamil.


Saat dalam kondisi hamil, ibu mengalami perubahan hormon yang memicu berbagai macam perubahan seperti rambut yang mudah rontok, sendi menjadi lebih mudah nyeri, hingga wajah menjadi lebih kusam dan mudah berjerawat. Hal ini tak jarang membuat ibu menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. 


Agar kondisi kesehatan kulit, tulang, rambut dan kuku tetap terjaga, kebanyakan ibu tertarik untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Namun begitu, dalam ketika hamil ibu perlu berhati-hati dalam memilih suplemen yang dikonsumsinya sebab beberapa suplemen sebaiknya dihindari dan beberapa suplemen lainnya bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi. 


Salah satu suplemen yang perlu dipertimbangkan sebelum dikonsumsi yaitu suplemen yang mengandung kolagen. Kandungan kolagen yang ada dalam suplemen dipercaya dapat meningkatkan kebugaran tubuh dan sendi. 


Tak hanya itu, kolagen juga sudah lama dikenal untuk menjaga kondisi kulit agar tetap cantik dan terawat. Apa saja manfaat minuman kolagen bagi ibu hamil? Ini dia sederet manfaat yang dapat dirasakan bagi ibu hamil setelah mengonsumsi minuman kolagen. Catat baik-baik, ya!


1. Membuat Tubuh Terasa Lebih Fit

Suplemen dengan kandungan kolagen dipercaya dapat dikonsumsi untuk menambah asupan protein yang berkurang selama hamil. Tak hanya itu, suplemen dengan kandungan kolagen ini juga dapat membantu tubuh terasa lebih segar dan fit. Ditambah lagi, kandungan kolagen dalam produk collagen drink juga dapat mengatasi gangguan kesehatan yang timbul saat hamil. 


2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Ketika ibu sedang dalam kondisi hamil, tak jarang kulit terasa semakin kendur bahkan timbul berbagai stretch marks yang membuat ibu menjadi kurang percaya diri. Untuk itu suplemen berupa minuman kolagen dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit terasa lebih kencang, terlebih pada kulit bagian perut setelah melakukan persalinan.


3. Membantu Mencerahkan Suasana Hati Ibu

Saat hamil, suasana hati ibu cenderung lebih cemas dibanding dalam kondisi biasanya. Untuk itu,  suasana hati dan rasa cemas yang dialami ibu hamil dapat mereda dengan bantuan mengonsumsi suplemen kolagen. Selain selama hamil, suplemen kolagen juga dapat digunakan untuk mengatasi depresi pasca melahirkan. 

Baca lainnya: Manfaat-manfaat collagen yang baik untuk kesehatan tubuh

Itu dia sederet manfaat minuman kolagen secara umum yang dapat dirasakan bagi ibu hamil. Namun sebelum mengonsumsinya, ibu perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu agar penggunaan suplemen kolagen pada ibu hamil tetap aman dan tidak memengaruhi kondisi kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya. Pastikan juga produk suplemen kolagen aman dikonsumsi untuk ibu hamil.


Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen selama hamil, ibu dapat mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink sebagai solusinya. Diproduksi dengan kandungan 5,000 Marine Collagen Peptide yang mudah diserap dalam tubuh, Beyondly Fitclair Collagen Drink ini dapat memberikan manfaat yang maksimal untuk kesehatan tubuh, baik kulit, rambut, tulang, hingga kuku.


Tenang saja, Beyondly Fitclair Collagen Drink bebas kandungan pemanis buatan, rendah kalori, dan tidak mengandung glikol sehingga aman dikonsumsi. Dikemas dalam bentuk liquid sachet, Beyondly Fitclair Collagen Drink ini praktis diminum langsung, dan dapat dibawa ke mana-mana dengan mudah. Selalu sedia Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit sepanjang hari, ya!




Beyondly Blog