Macam-Macam Minuman Kolagen Alami yang Ampuh untuk Mencegah Penuaan

Healthy drink/freepik.com

Minum kolagen bisa cegah penuaan dini?

Timbulnya kerutan halus dan flek hitam pada wajah merupakan tanda penuaan yang timbul karena kurangnya produksi kolagen dalam tubuh. Meski dapat diproduksi secara alami dalam tubuh, produksi kolagen juga dapat mengalami penurunan akibat penuaan yang terjadi.


Padahal kolagen merupakan protein yang berperan besar dalam pembentukan serta memperbaiki tekstur kulit. Jika kebutuhan kolagen tercukupi dengan baik maka kulit tampak lebih sehat dan awet muda. Jika produksi kolagen menurun, Anda dapat membantu memenuhinya dengan mengonsumsi minuman mengandung kolagen.


Ada banyak sekali pilihan minuman kolagen alami yang ampuh mencegah penuaan dan menjaga kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa macam minuman kolagen alami yang dapat dikonsumsi.


1. Jus Buah Beri

Minuman berupa jus yang dibuat dari buah beri seperti strawberry, blueberry, dan raspberry dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Tak hanya itu, jus buah beri juga kaya akan vitamin C yang juga memaksimalkan produksi kolagen pada tubuh. Dengan mengonsumsi jus buah beri, kerusakan kulit dan tanda-tanda penuaan dapat teratasi secara maksimal.


2. Jus Buah Citrus

Buah citrus seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis merupakan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin yang terdapat dalam buah citrus tersebut berperan penting dalam produksi pro-kolagen yang merupakan prekursor tubuh untuk kolagen. Dengan begitu, konsumsi jus buah citrus dapat membantu tubuh memproduksi kolagen secara alami sehingga kebutuhan kolagen dalam tubuh terpenuhi secara optimal.


3. Jus Tomat

Selain buah beri dan citrus, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Satu buah tomat diperkirakan mengandung sekitar 30% vitamin C yang dapat mendukung produksi kolagen dalam tubuh secara alami. Dengan mengonsumsi jus tomat setiap hari, kesehatan kulit akan terjaga sehingga terhindar dari tanda penuaan yang muncul pada kulit.


4. Susu Sapi

Selain memiliki manfaat untuk memenuhi gizi dan nutrisi di dalam tubuh, susu sapi rupanya juga memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Susu sapi dikenal sebagai salah satu sumber kolagen yang paling aman dan banyak dikonsumsi untuk mencegah penuaan pada kulit. Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh, susu sapi dapat dikonsumsi setiap hari agar hasilnya tampak maksimal.


5. Susu Kedelai

Selain susu sapi, produk dari bahan kedelai khususnya susu kedelai juga dipercaya dapat membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Dengan kandungan zat genistein yang terdapat dalam susu kedelai, produksi kolagen dalam tubuh dapat terus meningkat. Konsumsi susu kedelai juga menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memenuhi kebutuhan kolagen namun memiliki alergi laktosa atau lactose intolerant.

Baca lainnya: Rahasia Awet Muda

Selain mengonsumsi minuman yang mengandung kolagen tersebut, konsumsi produk collagen drink Beyondly Fitclair bisa jadi pilihan yang tepat dan praktis bagi Anda. Produk collagen drink yang dijamin halal ini diproduksi dengan kandungan 5.000 mg Marine Collagen Peptide dari sumber terbaik di Prancis sehingga lebih mudah diproduksi dalam tubuh. 


Jangan khawatir, minuman kolagen ini juga diformulasi rendah kalori serta tidak mengandung pemanis buatan. Ditambah lagi, collagen drink dari Beyondly satu ini juga bebas kandungan glikol dan turunannya sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. Dengan Beyondly Fitclair Collagen drink yang dikemas dalam bentuk liquid sachet ini, kebutuhan kolagen Anda dapat terpenuhi dengan mudah dimana saja dan kapan saja.



Beyondly Blog