Manfaat Minuman Kolagen untuk Kesehatan Rambut

Healthy Hair/freepik.com

Ternyata kolagen memiliki peran penting untuk kesehatan rambut loh!

Rambut yang sehat dan kuat merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Namun begitu, untuk memiliki rambut yang sehat dan kuat, kita perlu menjaga kesehatan rambut. Salah satu faktor yang berperan besar dalam terjaganya kesehatan rambut adalah kandungan kolagen dalam tubuh.


Kolagen merupakan protein yang dapat diproduksi secara alami dalam tubuh. Meski begitu, tingkat produksi kolagen dalam tubuh juga dapat mengalami penurunan. Hal ini terjadi karena berbagai penyebab, salah satunya adalah faktor penuaan. Tak hanya itu, paparan polusi, sinar matahari, serta konsumsi alkohol juga berpengaruh terhadap penurunan produksi kolagen dalam tubuh.


Kondisi penurunan kandungan kolagen tersebut dapat membuat kondisi kesehatan rambut ikut menurun. Untuk itu, kita perlu mengonsumsi minuman kolagen agar kebutuhan kolagen harian dapat terpenuhi. Apa saja manfaat minuman kolagen untuk kesehatan rambut? Ini dia sederet manfaat kandungan kolagen untuk kesehatan rambut.


1. Menghambat Pertumbuhan Rambut Putih (Uban)

Pertumbuhan rambut putih atau yang juga dikenal sebagai uban tak jarang membuat tingkat kepercayaan diri kita menurun. Adanya kemunculan uban ini diakibatkan oleh penuaan yang menyebabkan sel yang menciptakan melanin dan memberikan warna pada rambut akan kehilangan fungsinya. Selain itu, uban juga dapat tumbuh karena radikal bebas. Faktor penyebab uban tersebut dapat dicegah dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin. Kolagen yang terkandung dalam minuman kolagen merupakan jenis protein yang memiliki antioksidan sehingga dapat membantu mencegah kerusakan sel yang memicu pertumbuhan rambut uban. 


2. Membantu Mencegah Penipisan dan Kerontokan Rambut

Kolagen yang ada dalam tubuh dapat memproduksi 70% dermis atau lapisan tengah pada kulit rambut. Tak hanya itu, kolagen juga berperan besar dalam menjaga kesehatan dermis sehingga menjadi lebih fleksibel dan kuat. Dengan asupan kolagen yang cukup, rambut akan tetap tebal dan kuat tanpa perlu khawatir mengalami penipisan rambut dan juga kerontokan rambut karena penuaan. 


3. Memaksimalkan Pertumbuhan Rambut

Kolagen yang mengandung asam amino berperan besar terhadap pertumbuhan rambut. Hal ini karena rambut terdiri dari protein keratin yang tersusun oleh asam amino yang diproduksi dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsi minuman kolagen, tubuh akan memecah protein tersebut menjadi asam amino yang kemudian digunakan untuk menyusun protein dan senyawa baru. Dengan begitu, rambut akan terus tumbuh jika kandungan kolagen dalam tubuh tercukupi dengan baik. 


Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh, kita dapat mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink secara rutin. Diperkaya dengan 5,000 Marine Collagen Peptide yang berasal dari sumber terbaik di Prancis sehingga manfaatnya dapat diserap dengan lebih mudah di dalam tubuh. Tak hanya itu, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga diproduksi dengan ekstrak alami yang kaya akan antioksidan sehingga membuat tubuh terasa lebih fit dan bertenaga. 

Baca lainnya: Manfaat Collagen Drink untuk Kesehatan Tubuh


Beyondly Fitclair Collagen Drink juga diperkaya dengan buah zaitun yang mengandung Hydroxytyrosol yang memiliki 3x aktivitas antioksidan dibanding green tea dan grapeseed. Dengan antioksidan yang cukup tinggi, kesehatan kulit dan rambut dapat terus terjaga secara maksimal. Diproduksi tanpa pemanis buatan dan rendah kalori, membuat Beyondly Fitclair Collagen Drink dapat dikonsumsi secara aman setiap hari. Tak perlu khawatir, Beyondly Fitclair Collagen Drink dikemas dalam bentuk liquid sachet yang praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dengan begitu, Beyondly Fitclair Collagen Drink dapat dikonsumsi dengan mudah di mana saja kapan saja. 



Beyondly Blog