Manfaat Minuman Kolagen untuk Mengatasi Kulit Kering

freepik.com / Kulit Kering

Collagen drink dapat memperbaiki permasalahan kulit kering!

Kulit kering merupakan salah satu hal buruk yang dapat merusak kulit. Jika kulit kering, kulit akan cenderung pecah-pecah dan membuat kulit terasa menjadi kurang nyaman saat menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini tentu mengganggu aktivitas harian yang kita lakukan. Tak hanya itu, tingkat kepercayaan diri kita akan terus menurun dengan kondisi kulit yang kering.  


Kondisi kulit yang kering disebabkan karena kulit kurang terhidrasi dengan baik. Hal tersebut dikarenakan asupan air yang kurang dan produksi kolagen dalam tubuh menurun. Kolagen merupakan jaringan protein yang diproduksi secara alami dalam tubuh. Meski dapat diproduksi secara dalam tubuh, jumlah produksi kolagen dalam tubuh juga dapat mengalami penurunan.


Penurunan jumlah kolagen dalam tubuh ini terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari kebiasaan buruk merokok dan mengonsumsi alkohol, hingga faktor penuaan. Semakin bertambahnya usia, produksi kolagen terus menurun secara berangsur-angsur. Kondisi penurunan produksi kolagen dalam tubuh berdampak pada berbagai hal, mulai dari rambut yang mudah rontok, hingga kulit mengendur dan menjadi kering.


Jika jumlah kolagen dalam tubuh terpenuhi dengan baik, maka kesehatan kulit akan tetap terjaga. Apa saja manfaat kolagen untuk kulit kering? Berikut ini adalah sederet manfaat kandungan kolagen untuk kulit kering. 


1. Menghidrasi kulit

Manfaat kolagen untuk mengatasi kulit kering satu ini adalah membantu menghidrasi kulit agar tetap sehat sekaligus menjaga kelembapan kulit. Dengan asupan kolagen yang mencukupi, kulit akan terasa lebih lembut dan lembap saat disentuh. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi kolagen dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit secara efektif.


2. Meningkatkan elastisitas kulit

Kondisi kulit yang kering tentu membuat elastisitas kulit berkurang. Untuk mengembalikan elastisitas kulit, kita perlu mengonsumsi suplemen dengan kandungan kolagen secara rutin. Terlebih dengan bertambahnya usia membuat produksi kolagen mengalami penurunan yang signifikan sehingga membuat kulit tak lagi elastis dan terasa lebih kering,


3. Mengurangi kerutan kulit

Saat kulit terasa kering, tak jarang kita melihat kerutan-kerutan yang tampak di permukaan kulit. Hal ini membuat kulit tampak lebih tua dibanding usia aslinya. Kondisi ini tak jarang membuat kita merasa minder dan mengurangi tingkat kepercayaan diri. Untuk itu, dibutuhkan asupan kolagen yang cukup agar kerutan kulit dapat terhidrasi dengan baik sehingga kerutan dapat berkurang secara signifikan.

Baca lainnya: Collagen drink baik untuk kesehatan kulit


Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kita perlu memperhatikan asupan kolagen dalam tubuh agar kebutuhan kolagen harian dapat tercukupi dengan baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh adalah dengan cara mengonsumsi minuman kolagen.


Beyondly Fitclair Collagen Drink adalah collagen drink yang  diperkaya dengan kandungan 5.000 mg Marine Collagen Peptide dari sumber terbaik di Prancis sehingga manfaat kolagen dapat menyerap dalam tubuh dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga diolah dengan teknologi doubleNutri™ dan kombinasi berbagai ekstrak alami sehingga dapat membuat tubuh terasa lebih segar. Dikemas dalam bentuk liquid sachet yang praktis, membuat Beyondly Fitclair Collagen Drink dapat dikonsumsi kapan saja di mana saja bahkan saat bepergian. Selalu konsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink untuk kulit yang sehat dan cantik sepanjang waktu, ya!



Beyondly Blog