Pantangan yang Perlu Diperhatikan Selama Minum Collagen Drink secara Rutin

Hindari konsumsi ini untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat / freepik.com

Hati-hati, jika tidak dihindari hasilnya tidak maksimal loh!

Collagen drink merupakan produk kesehatan sekaligus kecantikan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, baik remaja bahkan orang dewasa. Produk collagen drink satu ini dipercaya memiliki khasiat untuk mengembalikan elastisitas kulit hingga menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit sepanjang hari. 


Dengan mengonsumsi collagen drink, asupan kolagen dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik meski produksi kolagen dalam tubuh terus mengalami penurunan akibat penuaan. Untuk mendapatkan manfaat minuman kolagen yang maksimal, kita perlu tahu apa saja pantangan yang harus diperhatikan selama mengonsumsi collagen drink. Apa saja pantangannya? Berikut ini adalah hal-hal yang harus dihindari selama minum collagen drink secara rutin.


1. Konsumsi Kafein

Kafein merupakan kandungan yang dapat menghambat proses penyerapan nutrisi yang seharusnya diserap oleh tubuh, khususnya kolagen yang berupa protein. Jika Anda mengonsumsi kafein dalam takaran yang berlebihan maka, manfaat yang terkandung dalam collagen drink tidak akan maksimal, bahkan tidak menghasilkan apapun. Untuk itu, sebaiknya selama mengonsumsi collagen drink secara rutin Anda perlu mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein tinggi seperti kopi dan teh. 


2. Konsumsi Alkohol

Selain menghindari konsumsi kafein, selama mengonsumsi minuman kolagen Anda juga perlu menghindari untuk konsumsi alkohol. Hal ini karena adanya alkohol yang dikonsumsi dalam tubuh dapat menghambat penyerapan kolagen yang dikonsumsi dari collagen drink. Untuk itu, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi minuman beralkohol selama mengonsumsi collagen drink secara rutin.  


3. Hindari Kebiasaan Merokok

Merokok merupakan kegiatan yang dapat merusak paru-paru sekaligus menurunkan jumlah produksi kolagen dalam tubuh. Tak hanya itu, merokok juga dapat menghambat penyerapan suplemen yang kita konsumsi, khususnya suplemen yang mengandung kolagen. Maka dari itu, saat mengonsumsi minuman kolagen secara rutin, sebaiknya Anda menghindari kebiasaan merokok yang dapat menurunkan efektivitas penyerapan kolagen dalam tubuh.


4. Hindari Menyeduh Collagen Drink dengan Air Panas

Collagen drink umumnya disajikan dengan cara dilarutkan dalam satu gelas berisi air sebelum dikonsumsi. Namun hati-hati, saat melarutkan collagen drink, sebaiknya Anda menghindari penggunaan air panas agar nutrisi yang dikandungnya tetap terjaga dengan baik. Agar kandungan nutrisi collagen drink tetap aman, Anda dapat menggunakan air dingin atau air dengan suhu ruangan untuk melarutkan minuman kolagen. 


Baca lainnya: Mengenal Tipe Kolagen Beserta Manfaatnya

Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink sebagai solusinya. Collagen drink satu ini terjamin halal dan terdaftar dalam BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Tak hanya itu, produk collagen drink satu ini juga diperkaya dengan kandungan 5.000 mg Marine Collagen Peptide dari sumber terbaik di Prancis sehingga manfaatnya dapat diserap oleh tubuh semaksimal mungkin. 

Ditambah lagi, Beyondly Fitclair Collagen Drink ini juga dikemas dalam bentuk liquid sachet sehingga praktis diminum langsung, dan dapat dibawa ke mana saja tanpa repot. 



Beyondly Blog