Tips Memilih Minuman Kolagen yang Bagus dan Terbaik untuk Kesehatan

Healthy drink / freepik.com

Dapatkan tubuh yang sehat dari collagen drink yang tepat!

Kolagen merupakan protein penting yang membuat kulit tetap elastis dan tulang tetap kuat. Namun, produksi kolagen dalam tubuh terus menurun karena pertambahan usia. Selain faktor penuaan, pola makan, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, serta paparan sinar matahari juga dapat mempengaruhi tingkat produksi kolagen dalam tubuh. 


Meski kolagen dapat diperoleh secara alami dalam tubuh, penurunan produksi kolagen yang dialami tubuh membuat kita membutuhkan asupan kolagen tambahan agar tubuh dan kulit tetap sehat dan terawat. Mengonsumsi minuman kolagen merupakan salah satu cara mudah untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan kolagen. 


Untuk mendapatkan manfaat kolagen, menggunakan produk kolagen secara topikal dapat dilakukan. Selain itu, mengonsumsi minuman kolagen juga dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat kolagen secara maksimal. 


Saat ini, minuman kolagen yang beredar di pasaran sudah semakin banyak. Hal ini membuat kita perlu berhati-hati dalam memilih minuman kolagen yang aman dan bagus untuk dikonsumsi.


Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara memilih minuman kolagen yang bagus, yuk kita simak tips memilih minuman kolagen yang bagus dan terbaik untuk kesehatan berikut ini.


1. Perhatikan Jenis Bahan Baku Kolagennya

Secara umum, kolagen dapat diperoleh dari hewan darat atau yang juga dikenal sebagai bovine collagen serta hewan laut atau marine collagen. Masing-masing sumber kolagen tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. 


Bovine collagen umumnya berasal dari hewan seperti sapi, atau ayam. Jenis collagen ini cenderung lebih sulit diserap oleh tubuh. Sedangkan marine collagen atau fish collagen yang berasal dari ubur-ubur atau kulit ikan cenderung lebih cepat diserap oleh tubuh.


2. Perhatikan Kandungan Pemanis Buatan dalam Produk

Kandungan pemanis buatan dalam minuman kolagen tentunya memberikan efek yang kurang baik untuk kesehatan. Untuk itu, pilih minuman kolagen yang bebas dari kandungan pemanis buata yang berisiko menimbulkan masalah kesehatan lain di kemudian hari. 



3. Cek Kandungan Tambahan dalam Collagen Drink

Selain mengandung kolagen, dalam produk minuman kolagen biasanya disertai dengan beberapa zat tambahan lainnya. Umumnya, dalam minuman kolagen terdapat kandungan gluthation, vitamin A, dan vitamin C sehingga manfaat dari mengonsumsi produk minuman kolagen dapat terasa lebih maksimal.


Untuk membantu Anda memenuhi kebutuhan kolagen dengan mudah dan praktis, pilih Beyondly Fitclair Collagen Drink yang aman diminum setiap hari. Dengan kandungan 5,000 Marine Collagen Peptide, membuat produk minuman kolagen ini lebih cepat diserap oleh tubuh. Jangan khawatir, produk minuman kolagen ini juga diproduksi dengan tanpa pemanis buatan dan rendah kalori, loh! 


Dikemas dengan bentuk sachet sehingga sangat praktis untuk dikonsumsi kapan pun dan dimanapun. Dengan Beyondly Fitclair Collagen Drink, tulang lebih kuat, kulit menjadi sehat, dan tubuh tetap fit saat menjalani aktivitas harian. 

Baca lainnya: Kenali juga efek samping minuman kolagen bagi tubuh

Beyondly Blog