Tips Merawat Kesehatan Rambut agar Tetap Sehat dan Kuat

Healthy hair / freepik.com

Ini dia fungsi collagen drink untuk kesehatan rambut!


Rambut yang kuat, sehat, dan hitam berkilau tentu menjadi impian bagi banyak orang. Untuk dapat memiliki rambut yang sehat dan kuat, kandungan kolagen dalam tubuh perlu tetap terpenuhi dengan baik. Kolagen merupakan protein yang diproduksi secara alami dalam tubuh manusia. Kolagen berperan besar dalam pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut. 


Meski kolagen dapat diproduksi secara alami dalam tubuh, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan mengalami penurunan. Oleh sebab itu, dibutuhkan suplemen tambahan serta perawatan rambut yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut. Apa saja perawatan yang dapat dilakukan untuk merawat kesehatan rambut? Berikut ini tips merawat rambut agar tetap kuat dan sehat.


1. Mencuci rambut secara rutin

Rambut yang tidak dicuci secara rutin akan menyebabkan rambut menjadi lepek karena produksi minyak yang terus bertambah setiap harinya. Frekuensi mencuci rambut tiap orang berbeda-beda. Hal ini dapat disesuaikan dengan kondisi kulit kepala, apakah memproduksi minyak lebih banyak atau bahkan lebih sedikit.


2. Menggunakan kondisioner

Setelah mencuci rambut dengan sampo, kita perlu menggunakan kondisioner agar kesehatan rambut tetap terjaga. Dengan menggunakan kondisioner kekuatan rambut akan terus meningkat dan rambut tetap sehat serta terlindungi dari sinar UV akibat paparan sinar matahari sewaktu kita beraktivitas.


3. Mengonsumsi makanan bergizi

Untuk membantu memenuhi asupan nutrisi dalam rambut dibutuhkan asupan makanan bergizi tinggi seperti ikan, yoghurt, dan lain sebagainya. Selain itu, perlu diperhatikan pula untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kolagen. Hal ini karena kolagen dapat membantu memperkuat rambut hingga rambut tak mudah rontok. Tak hanya itu, kolagen juga dapat membantu menghambat penuaan rambut sehingga pertumbuhan uban dapat terkendali dengan baik. 

Baca lainnya: Manfaat Collagen Drink untuk Kesehatan Rambut


Untuk membantu memenuhi kebutuhan kolagen agar rambut tetap sehat dan kuat, kamu bisa mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink sebagai solusinya. Produk minuman kolagen satu ini mengandung 5.000 mg Marine Collagen Peptide dari sumber terbaik di Prancis sehingga manfaatnya mudah diserap dalam tubuh.


Tak hanya itu, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga diformulasi rendah kalori, bebas glikol, serta bebas kandungan pemanis buatan sehingga dapat dikonsumsi setiap hari. Jangan khawatir, Beyondly Fitclair Collagen Drink juga terjamin halal serta terdaftar dalam BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.


Dikemas dalam bentuk liquid sachet, membuat Beyondly Fitclair Collagen Drink mudah dan praktis untuk dibawa kemana saja. Dengan begitu, kamu bisa tetap mengonsumsi Beyondly Fitclair Collagen Drink kapan saja dan dimana saja tanpa perlu khawatir repot. Selalu siap sedia Beyondly Fitclair Collagen Drink saat bepergian untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit dan rambut tetap sehat berkilau di segala kesempatan. 



Beyondly Blog